DPRD akan Hadirkan Wawali – UPEKS
SULAWESI SELATAN

DPRD akan Hadirkan Wawali

Wakil-Walikota-Parepare-Faisal-Andi-SapadaPAREPARE,UPEKS.co.id — DPRD Parepare siap menghadirkan Wakil Walikota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) pada rapat DPRD. Hal itu diagendakan pasca kondisi politik Parepare yang menghangat akhir-akhir ini.

Plt. Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjam menjelaskan, rencana menghadirkan wawali memenuhi permintaan Aliansi Kebangsaan yang demo ke DPRD Senin lalu. Agendanya Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Kalau sifatnya dengar pendapat, tidak ada masalah. Kita siap agendakan,” singkat Rahmat, yang juga Ketua Demokrat Parepare itu, Selasa (26/7).

Sebelumnya, Ketua Pemuda Pancasila (PP) yang juga mantan anggota DPRD Parepare Fadli Agus Mante minta DPRD gelar rapat paripurna menghadirkan FAS bahas situasi pemerintahan saat ini.

Situasi pemerintahan Parepare dianggap penting dibahas, mengingat sudah dua tahun terakhir, TP-Fas diduga pecah kongsi. Hal itu berujung pada klaim penzaliman diantara keduanya, salah satunya, wawali tidak diberi wewenang sesuai tupoksinya.

Salah satu tokoh masyarakat Parepare, DR Ahmad Kohawan menilai, pecah kongsi antar kedua pimpinan itu bisa selesai secepatnya. Pengiat Parepare Independen itu menilai pecah kongsi mengundang image buruk.

””Kami sangat mendukung jika hal ini dibahas tuntas di DPRD. Tentu bukan untuk saling menyalahkan, melainkan mengupayakan agar pemerintahan kembali kondusif,” tandasnya.

Andi Faisal Sapada pecah kongsi walikota dan seakan dikebiri dari tugas-tugas pokoknya oleh walikota Parepare, H M Taufan Pawe. Saat ini Kendaraan Dinas Wawali mobil Nissan tua dan pinjaman, sedangkan walikota mengadakan mobil baru untuk stafnya. Setingkat camat pun bermobil mewah. (ama/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!