Manfaatkan Medsos Berbagi Kegiatan Positif – UPEKS
MAKASSAR CITY

Manfaatkan Medsos Berbagi Kegiatan Positif

Media Sosial (Medsos) saat ini terus berkembang dikalangan masyarakat. Zaman serba modern ini, penggunaan ponsel, internet, maupun gadget tak lagi menjadi hal yang sulit ditemukan.

Jika dulu gadget hanya dimiliki masyarakat dari kalangan menengah ke atas, saat ini gadget dapat dimiliki seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari anak-anak hingga lansia, hampir semua mengenalnya.

Selain menjadi salah satu media komunikasi, gadget juga sudah meningkat fungsinya, yakni menjadi salah satu sarana hiburan.

Salah satu item yang dituju dan paling disukai para pengguna gadget adalah media sosial. Saat ini, banyak sekali media-media sosial yang menjadi primadona para pengguna gadget.

Sebut saja facebook dan twitter, instagram, path dan lainnya. Berbagai jenis media sosial tersebut paling disukai dan mudah diakses masyarakat segala usia. Hal ini juga yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara dengan pengguna media sosial terbesar.

Meningkatnya penggunaan medsos itu, juga dimanfaatkan oleh seluruh instansi dan institusi. Misalnya saja institusi kepolisian. Saat ini, jajaran Kepolisian Daerah Sulsel seperti Polres-polres, medsos ini digunakan untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

Misalnya saja kegiatan Police care dan goes to campus. Kegiatan itu menjadikan Medsos sebagai ajang untuk sosialisasi berbagai kegiatan positif yang dilakukan kepolisian di tengah-tengah masyarakat.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, begitu banyaknya penggunaan medsos di tengah-tengah masyarakat tidak bisa lagi dipungkiri. Hal inilah yang mendorong setiap Polres jajaran Polda Sulsel, untuk sosialisasikan kegiatan positifnya.

“Hal itu perlu diapresiasi. Karena kita ketahui dengan menyampaiakn kegiatan bersifat positif di medsos, itu dampaknya besar dan lebih baik lagi,” terang Barung, Selasa (26/7/16) kemarin. (jay/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!