MAKASSAR CITY

Sidang Putusan Tenriadjeng Batal Digelar

Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) kembali menunda sidang putusan mantan Walikota Palopo, Andi Tenriadjeng yang dijadikan terdakwa dalam kasus dugaan korupsi dana kas pengelolaan aset daerah Kota Palopo.

Kasus yang telah merugikan negara sebesar Rp8 miliar tersebut, seharusnya digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Selasa (26/7/16) kemarin.

Kuasa hukum Tenriadjeng, Muchtar dikonfirmasi mengatakan, sebelumnya pihaknya telah menerima informasi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU), bahwa sidang yang seharusnya digelar hari ini (kemarin red) ditunda.

“JPU informasikan kepada saya, katanya sidangnya ditunda. Karena terdakwa masih menjalani perawatan di Rumah Sakit,” tukas Muchtar, Selasa (26/7).

Muchtar menuturkan, dirinya belum bisa memastikan kapan sidang vonis tersebut digelar. JPU kata dia, berdalih jadwal sidang putusannya tergantung dari kondisi kesehatan terdakwa.

“Jika kondisi terdakwa memungkinkan untuk menghadiri sidang, baru akan dijadwalkan sidangnya,” kilahnya.
Tenriadjeng yang merupakan mantan Walikota Palopo, diketahui terjerat dalam tiga perkara korupsi, selama dia masih menjabat sebagai Walikota Palopo beberapa waktu lalu.

Selain menyeret Tenriadjeng sebagai terdakwa dalam kasus ini, JPU juga telah menyeret dua terdakwa lain yaitu, mantan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Palopo, Ruppe L, dan mantan Bendahara Umum Daerah Kota Palopo, Ishak Andi Nuhung.

Ketiganya didakwa melanggar pasal 2 dan 3 JO pasal 19 ayat 1 hurup B Undang-Undang tindak pidana korupsi, terdakwa dinilai telah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama sama. Sehingga mengakibatkan, negara mengalami kerugian sekitar? Rp8 miliar. (jay/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!