SMKN 1 Watampone Tahan Rapor Siswa, Ini Penjelasan Wakasek – UPEKS
NEWS

SMKN 1 Watampone Tahan Rapor Siswa, Ini Penjelasan Wakasek

ilustrasi guru

foto: ilustrasi/int

BONE, UPEKS.co.id — Para siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Watampone, Jalan Lapawawoi Karaeng Sigeri, Kabupaten Bone, meresahkan ulah pihak Sekolah yang mengharuskan bayar Rp 400 ribu, untuk pengambilan rapor.

“Sampai hari ini saya belum terima rapor, karena saya belum bayar Rp 400 ribu. Padahal saya sangat ingin mengetahui nilai semester saya, namun belum punya biaya untuk membayar,” ungkap salah seorang siswa yang enggan namanya dimediakan beberapa waktu lalu.

Sementara Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) SMKN 1 Watampone, Rahmawati yang dikonfirmasi sejumlah wartawan, mengakui adanya pembayaran yang dibebankan kepada setiap siswa tersebut yang akan menerima rapor.

“Iya ada nilainya sebesar Rp 400 ribu, namun tidak serta merta harus dibayar sekaligus, tapi bisa dicicil. Namun saya tidak tahu jelas sampai berapa lama diangsur karena pintu gerbang sudah jadi,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabupaten Bone, Nursalam yang dimintai tanggapannya, mengaku bahwa dirinya sempat mendengar adanya kabar yang beredar terkait adanya pembayaran tersebut.

“Dulu pernah ada, katanya pembayaran sumbangan untuk pembangunan gapura sekolah. Hanya saja saya tidak tahu apakah masih berlanjut sampai sekarang atau tidak,” bebernya.

Lebih jauh dikatakan Nursalam, bahwa sebelumnya, pihak Dinas Pendidikan telah melarang pihak sekolah untuk melakukan pungutan apapun bentuknya. (egy/upeks)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!