Warga di Sinjai Segel Kantor Desa Era Baru – UPEKS
NEWS

Warga di Sinjai Segel Kantor Desa Era Baru

foto: ilustasi/int

foto: ilustasi/int

SINJAI, UPEKS.co.id — Kantor Desa Era Baru Kecamatan Tellu Limpoe disegel warga. Beruntung pihak kepolisian segera turun ke lokasi untuk menghentikan aksi tersebut. Pasalnya Zainuddin pelaku penyegelan mengklaim bahwa tanah yang ditempati oleh Kantor Desa adalah milik orang tuanya. Sementara menurut pihak aparatur desa setempat, kantor desa tersebut sudah berdiri selama puluhan tahun.

Sekertaris Desa Era Baru, Nurhadi ketika dihubungi Upeks via handphone membenarkan aksi penyegelan tersebut. “Memang benar ada warga atas nama Zainudin yang melakukan penyegelan karena mengklaim status tanah tersebut masih milik orang tuanya,” katanya.

Terkait status kepemilikan lahan yang dijadikan Kantor Desa, Nurhadi menjelaskan bahwa sepengetahuan dirinya tanah tersebut telah dihibahkan untuk dijadikan kantor. “Menurut orang tua dulu yang mengetahui status tanah, diketahui tanah tersebut dijadikan kantor desa sejak tahun 70an, dan dimiliki oleh tiga orang. Namun sudah dihibahkan ke Pemerintah Desa untuk dijadikan kantor,” ujarnya.

Sementara Kapolres Sinjai AKBP Agus Dwi Hermawan menerangkan bahwa pelaku sudah diamankan dan dimintai keterangan terkait aksinya tersebut. “Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait penyebab masalahnya. Hasil sementara karena pelaku merasa keberatan atas berdirinya kantor desa Era Baru, sebab pelaku mengklaim bahwa tanah yang dijadikan kantor desa adalah milik orang tuanya. Jadi kami masih memeriksa zainuddin dan menjamin Pelayanan di Kantor Desa sudah bisa kembali seperti sedia kala,” tegasnya. (egy/upeks)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!