PILKADA

Gerindra Minta Yasir Pilih Nurdin atau La Tinro

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Palopo, Marjono meminta kepada Yasir Mahmud untuk menentukan arah dukungan menjelang Pilgub Sulsel 2018. Apakah mendukung bupati Kabupaten Bantaeng Nurdin Abdullah atau Ketua DPD I Partai Gerindra Sulsel, La Tinro Latunrung. Diketahui, Yasir Mahmud telah membentuk tim pemenangan Nurdin Abdullah yang disebut Relawan PENA.

“Saya rasa kalau dukungan secara pribadi ke Pak Nurdin Abdullah, itu tidak ada masalah. Kan Gerindra memang belum tentukan calon. Tapi kalau dia mengaku sebagai kader Gerindra lalu mendukung Pak Nurdin, maka sebaiknya Yasir mengundurkan diri dari partai,” ujar Marjono di DPRD Sulsel, Rabu (27/7) kemarin. Menurutnya, di Pilgub Sulsel mendatang, partai secara tegas akan mengusung kader internal.

Ada sejumlah nama yang akan digadang-gadang dipersiapkan untuk bertarung. Diantaranya Ketua Gerindra Sulsel Latinro La Tunrung. “Awal 2017 kami akan lakukan survei internal. Bila ada kader lebih mendukung calon lain maka sebaiknya mengundurkan diri saja,”katanya. Terpisah, Yasir Mahmud dikonfirmasi melalui telepon genggamnya tidak membantah telah membentuk tim pemenangan buat Nurdin Abdulah menjelang Pilgub Sulsel mendatang.

Bahkan, mantan caleg Gerindra untuk DPR RI ini mengaku bukan lagi kader Gerindra sejak tahun lalu. “Saya sudah keluar dari Gerindra. Surat pengunduran diri saya sejak tahun lalu,” terangnya. Yasir membantah dirinya keluar sebagai anggota partai di Gerindra bukan karena Pilgub Sulsel. Tapi dirinya ingin fokus usaha yang digelutinya. “Saya keluar dari Gerindra bukan karena mendukung Pak Nurdin. Saya belum berpikir untuk sibuk-sibuk ke partai. Saya memilih fokus mengurus bisnis. Insya Allah tahun 2017 baru akan berpikir kembali apakah terjun di partai lagi atau tidak,” jelasnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!