Lama Tertunda, Pengurus HMI Cabang Makassar Timur Dilantik – UPEKS
MAKASSAR CITY

Lama Tertunda, Pengurus HMI Cabang Makassar Timur Dilantik

1469635454634MAKASSAR, UPEKS.co.id — Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur (Maktim) periode 2017-2018. Ketua Umum HMI Cabang Maktim, Abd Muis Amiruddin beserta pengurus lain diambil sumpahnya, Rabu (27/7/16), di Gedung Mulo Jalan Jendral Sudirman Makassar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Pemberdayaan Pembangunan Desa (PPD) HMI Cabang Maktim, Alfian, melalui rilisnya, Rabu (Rabu (27/7/16).

“Teladan HMI, menjaga keutuhan, merawat generasi. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang atas rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita dapat merasakan nikmat-Nya sampai saat ini. Akhirnya teman-teman pelanjut tongkat estafet perjuangan HMI Cabang Maktim periode 2017-2018 dilantik,” kata Alfian.

Dia menuturkan, pelantikan mengalami beberapa jadwal penundaan lalu kemudian pelantikannya. Meski demikan semangat para pengurus terus berkobar. “Pelantikan ini juga diharapan dapat menjalin silaturahim antar senior dan junior, pengurus lama dan pengurus baru, antara KAHMI dan adik-adik HMI,” katanya.

Menurutnya, HMI adalah organisasi mahasiswa terbesar dan tertua yang telah berperan dalam proses keindonesiaan. HMI memiliki komitmen pada Islam modern. HMI sebagai organisasi islam yang lahir kemudian setelah organisasi modernis lainnya lahir.

Pola gerakan dan pemikiran keislaman HMI berbeda dengan pola gerakan keislaman modren sebelumnya. Sebagai organisasi pejuangan, HMI dihadapkan dengan berbagai tantangan yang datang silih berganti tanpa henti. Tantangan itupun akan selalu muncul terlebih-lebih dimasa mendatang, yang bentuk dan wujudnya jauh lebih besar dan berat.

“Peran pemuda yang membawa perubahan bagi bangsa menjadi gelora semangat bagi generasi pemuda selanjutnya. Jagalah himpunan ini seperti menjaga rumahmu, karena resah dan pasrah adalah bentuk penghianatan terhadap organisasi. Sudah seharusnyalah menjadikan Himpunan tercinta ini sebagai teladan HMI, saling menjaga, saling merawat,” ungkapnya. (*)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!