MAKASSAR CITY

Jaksa Pidsus Terbang Ke Jakarta Periksa LPDB

IMG-20160727-WA0065

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel menerbangkan tim penyidik Pidana Khusus (Pidsus) ke Jakarta untuk melakukan pemeriksaan terhadap pihak Verifikator Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB).

Penyidik Pidsus Kejati Sulsel terpaksa terbang ke Jakarta untuk memeriksa pihak LPDB, setelah yang bersangkutan sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik untuk diperiksa terkait kasus dugaan korupsi bantuan pengelolaan dana bergulir koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Makassar.

“Tim penyidik telah berangkat ke Jakarta hari ini (kemarin red),” kata Kepala seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin, Kamis (28/7/16).

Salahuddin menuturkan, penyidik terbang ke Jakarta untuk pemeriksaan terhadap LPDB, karena pihak yang bersangkutan belum pernah hadir memenuhi panggilan dalam tahap penyelidikan beberapa waktu lalu.

Pihak LPDB nantinya akan dimintai keterangannya terkait penyaluran serta prosedur pemberian dana bergulir untuk koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Makassar tahun 2014.

“Kita berharap agar pihak LPDB bisa bekerjasama dan tidak menghalang-halangi proses penyidikan kasus ini,” harap Salahuddin.

Dalam kasus ini penyidik menemukan ada dana dari Kementerian Koperasi yang mengalir ke Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) yang jumlahnya hingga ratusan juta rupiah. Sehingga tim penyidik sangat perlu mengetahui serta menelusuri soal aliran dana bergulir tersebut. (jay/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!