MAKASSAR CITY

Makassar-Bandung Mou Bidang Tata Kota

MOU. Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat MoU di arena Munas V Apeksi 2016 di Jambi, Kamis (28/7/2016).

MOU. Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil saat MoU di arena Munas V Apeksi 2016 di Jambi, Kamis (28/7/2016).

Penyatuan Ide Dua Walikota Berlatar Arsitek

Penyatuan ide dua walikota berlatar arsitek diharapkan mampu melahirkan konsep brilian dalam menjawab tantangan penataan kota di tengah keterbatasan lahan yang tersedia, khususnya Kota Makassar dan Bandung sebagai kota metropolitan.

Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Walikota Bandung, Ridwan Kamil menyatukan ide dan diharapkan mampu melahirkan konsep yang baik untuk kemajuan kota.

Baik Danny maupun Emil, sapaan walikota Makassar dan Bandung, keduanya dikenal sebagai konsultan tata kota sebelum menduduki jabatan politik sebagai walikota.

Danny dikenal sebagai konsultan tata kota untuk Makassar di era Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin dan Emil menjadi konsultan tata kota untuk Surabaya di era Walikota Bambang Dwi Hartono lewat program Surabaya Vision Plan.

Danny Pomanto dan Ridwan Kamil menyepakati penyatuan ide lewat Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani keduanya di arena Musyawarah Nasional (Munas) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2016 di Jambi, Kamis (28/7/2016).

Adanya nota kesepahaman itu, menyatukan dua kota, Makassar dan Bandung dalam kerja sama di bidang penataan tata ruang kota dan lingkungan hidup serta pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Makassar terbuka untuk bekerjasama dengan pihak manapun. Adanya kesepakatan yang kami tanda tangani hari ini menjadi legal formal bagi dua kota untuk mengawali kerja sama yang tentunya ditujukan untuk kemajuan bersama,” terang Danny.

Menurutnya, Makassar memiliki sejuta potensi yang harus dikembangkan, adanya kerja sama ini memungkinkan terjadinya penyatuan ataupun pertukaran ide dalam mengembangkan potensi itu.

Penandatanganan MoU itu mengawali Sidang Pleno Munas V APEKSI 2016 yang disaksikan walikota se-Indonesia. (rul/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!