PILKADA

Ni’matullah: Nurdin Kepala Daerah Loyal

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Bupati Kabupaten Bantaeng, Nurdin Abdullah berharap Partai Demokrat bisa menjadi partai pengusungnya di Pilgub Sulsel pada 2018 mendatang. Hal itu disampaikan Nurdin usai menghadiri halal bihal Partai Demokrat Sulsel, Rabu malam (27/7) lalu.

“Di Pilkada Bupati Banteng lima tahun lalu Partai Demokrat menjadi pengusung kami. Saya berharap di Pilgub Sulsel berlanjut,”ujar Nurdin. Namun begitu, Nurdin menyerahkan sepenuhnya kepada Partai Demokrat dalam melakukan pilihan. Apakah selama ini dirinya memiliki rapor yang positif atau malah sebaliknya. “Sebagai contoh, saya hadir dalam acara ini. Itu menandakan saya tidak pernah melupakan partai yang mengusung saya,”jelasnya.

Lebih lanjut, Nurdin mengungkapkan bahwa dirinya bukan dari kalangan politik. Tapi seorang akademisi. Sehingga untuk maju di Pilgub praktis membutuhkan kendaraan partai politik. Ketua Demokrat Sulawesi Selatan, Ni’matullah memberi isyarat akan mengusung Nurdin Abdullah di Pilgub Sulsel. Pasalnya dari sembilan kepala daerah yang diusung oleh partainya, Nurdin salah satu kepala daerah yang loyal. “Buktinya acara halal bihalal kami undang Pak Nurdin Hadir. Enam kepala daerah lainnya tak ada. Ini menjadi catatan buat kami,”ujar Ni’matullah.

Lebih lanjut, Ulla-sapaan Ni’matullah mengatakan, bagaimana caranya kepala daerah itu mau diusung kembali kalau komunikasi atau menjalin silaturahmi saja sulit dilakukan. “Contohnya begini. Anda butuh sesuatu pasti intens melakukan komunikasi. Kalau tidak bagaimana caranya ditahu apa yang Anda butuhkan,”jelasnya. Meski demikian, dalam mengusung calon yang akan maju di Pilkada semuanya merujuk pada hasil survei. Survei akan dilakukan paling lama digelar pada 2017 mendatang. “Semua berpulang ke Survei. Kalau surveinya bagus pasti kami akan usung,” sebutnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!