MAKASSAR CITY

Program Perbaikan Rumah Minta Ditambah

agung fatur ansar masriDinas Perumahan dan Gedung Perkantoran Pemkot Makassar kembali mendapat dorongan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, untuk tidak takut menggunakan anggaran demi kesejahteraan masyarakat.

Anggota Banggar, Basdir menegaskan, ke depan Dinas Perumahan membuat program kerja perbaikan rumah lebih banyak lagi dari sekarang.

Menurutnya, dengan jumlahnya yang hanya 100 unit setiap tahun sangat sedikit. jumlah itu tidak terbagi rata di setiap kelurahan.

“Di Makassar ada 143 kelurahan. Kalau cuma 100 ini tidak cukup, apalagi jika ada satu lurah dapat dua atau tiga,” kata Basdir di Makassar, Kamis (28/7/16).

Anggota Banggar lainnya, Supratman mengatakan, setiap pengajuan anggaran oleh SKPD masih ada yang terlalu besar, sehingga perlu diefisiensikan dan dialihkan pada dinas lain yang telah membutuhkan. Diantaranya menurut dia anggaran perjalan keluar daerah yang masih tinggi.

“Hampir 54 SKPD di Makassar anggaran perjalan masih besar. Ini dapat dialihkan agar tidak terjadi pemborosan,” kata politisi Partai Nasdem ini.

Plt Kadis Perumahan Makassar, Fathur Rahim mengatakan, pihaknya telah merencanakan penambahan jumlah program perbaikan rumah dan mengurangi belanja lain yang cukup besar seperti barang dan jasa.

“Ini sudah bicarakan. Mulai diperubahan akan dimasukkan dan ditambah dari 100 menjadi 150 unit,” katanya. (and)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!