Anggota Dewan Protes Limbah PND – UPEKS
MAKASSAR CITY

Anggota Dewan Protes Limbah PND

30-07-F-Memet-Limbah di PND-Pagodam

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Anak sungai yang terletak di antara Pagodam (Pusat Grosir Daya Makassar) dan PND (Pusat Niaga Daya) airnya tak mengalir karena adanya pembangunan Pagodam. Sementara pedagang liar yang menempati pinggiran PND limbahnya dibuang ke anak sungai yang tidak mengalir lagi.

Tidak mengalirnya air di anak sungai yang terletak di antara Pagodam dan PND tersebut menyebabkan limbah rumah tangga pemilik los-los di pasar tersebut terampung dan mengeluarkan bau busuk yang sangat menyengat. HA Hasir, salah seorang anggota dewan Makassar dari Komisi A sangat berang dan mengritik Walikota Makassar agar segera turun langsung ke PND.

Hasir sangat kecewa terhadap Camat dan Lurah di Biringkanaya karena keluhannya tidak ditanggapi. “Saya ini anggota dewan, tetapi warga di Kecamatan Biringkanaya. Jadi wajarlah kalau warga mengeluh ke kepala pemerintahan setempat,” ujarnya.

Sementara Lurah Daya yang dimintai keterangannya mengatakan tidak bisa berbuat apa-apa, karena anak sungai tersebut berada di wilayah kepemilikan Pagodam. “Jadi pemilik Pagodam yang harus bertanggung jawab terhadap limbah yang sangat mengganggu kenyamanan warga,” ujarnya.

Sementara pengelola PND, PT Inti Karsa Kalla mengatakan bahwa PND sudah diserahkan ke pemerintah kota, jadi yang bertanggung jawab adalah PD Pasar Raya, sebagai pengelola PND. (met/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!