Kejari Pastikan Usut Penjualan Lahan Caddika – UPEKS
MAKASSAR CITY

Kejari Pastikan Usut Penjualan Lahan Caddika

kejari makassar

Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar memastikan akan melakukan pengusutan terkait kasus dugaan lahan negara seluas 7 hektar di lokasi bumi perkemahan Caddika, Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Peralihan lahan perkemahan kepemudaan dan kepramukaan tersebut, kini telah beralih hak dan beralih fungsi ke pihak pengusaha swasta untuk dibangunkan perumahan. Dimana lahan negara tersebut luasnya diketahui mencapai 9 hektar.

Namun, setelah pihak DPRD kota Makassar melakukan sidak ke lokasi perkemahan tersebut menemukan fakta bila lahan negara seluas 7 hektar telah dijual kepada pihak pengembang. Saat ini tinggal 2 hektar yang digunakan sebagai lokasi perkemahan serta lahan pekuburan.

Kepala Kejaksaan Negeri Makassar, Deddy Suwardy mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan bukti serta keterangan dari sejumlah pihak yang menjual lahan tersebut. Pihaknya juga masih mengumpulkan sejumlah dokumen yang dianggap bermasalah. “Kita pastikan akan menelusuri kasus ini, ” ucapnya, Jumat (29/7/16).

Setelah melakukan pengecekan di pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, menurut Deddy, pihak penyelidik memperoleh keterangan bahwa lahan Caddika yang diketahui telah dijual, sejauh ini lahan tersebut pernah dihibahkan ke Pemkot Makassar.

“Kita masih menunggu surat bukti penyerahan lahan itu dari pihak Pemkot Makassar. Bila sudah ada surat itu, akan lebih memudahkan tim untuk menelusurinya,” jelas Deddy. (jay/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!