MAKASSAR CITY

Pengemudi Bosowa Taksi Wakili Sulsel

TERPILIH. Pengemudi Bosowa Taksi, Iskandar wakili Sulsel dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan Nasional 2016.

TERPILIH. Pengemudi Bosowa Taksi, Iskandar wakili Sulsel dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan Nasional 2016.

Pada Pemilihan AYT Tingkat Nasional

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Dalam rangka peningkatan keselamatan lalu lintas jalan, khususnya di bidang angkutan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulawesi selatan (Sulsel) melaksanakan kegiatan pemilihan Abdi Yasa Teladan tingkat Provinsi tahun 2016.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Asia Panakkukang dan dibuka Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sulsel, Ilyas Iskandar, Rabu (27/7) yang diikuti sebanyak 30 orang abdi yasa yang merupakan para pengemudi perwakilan dari tiap-tiap perusahan angkutan umum dan taksi di Sulawesi Selatan.

Dari kegiatan tersebut terpilih 2 orang juara, yakni Iskandar dari Bosowa Taksi di posisi pertama dengan poin tertinggi 536,7 poin dan posisi kedua Muh.Munawir perwakilan Damri sebanyak 531,3 poin. Penilaian tersebut berdasarkan rekapitulasi dari nilai ujian tertulis dan nilai administrasi masing-masing peserta lomba pemilihan AKUT tahun 2016.

Pengemudi Bosowa Taksi, Iskandar terpilih menjadi perwakilan Sulsel dalam Pemilihan Abdi Yasa Teladan (AYT) Tingkat Nasional 2016 pada September mendatang di Jakarta. Acara tersebut dihadiri dan sekaligus menjadi pemateri oleh Dirlantas Polda Sulsel, PT Jasa Raharja cab Makassar, perwakilan BNN provinsi Sulsel, serta Satuan Brimob.

Menurut Ilyas, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada awak angkutan umum dan taksi agar meningkatkan pelayanan dalam berkendara lebih baik. “Peserta yang hadir merupakan pilihan sehingga bisa menjadi pelopor keselamatan diri juga kepada masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, menanggapi keberhasilan salah satu awak armadanya terpilih mewakili Sulsel, Management Bosowa Taksi yang diwakili Head Business Development, Wawan Purnawan mengaku sangat bangga akan pencapaian tersebut dan akan terus berusaha mendorong para karyawan dan mitra pengemudi untuk menunjukkan kinerja yang positif dan berprestasi. Ia berharap pencapaian dari perwakilan Sulsel nanti sanggup bersaing ditingkat nasional dan berhasil menjadi juara. (min/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!