PILKADA

Tim Burhanuddin Harap Golkar-Demokrat Koalisi

Tim Burhanuddin Harap Golkar-Demokrat Koalisi

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Tim Manajemen Pemenangan incumbent Burhanuddin Baharuddin, Fachruddin Rangga berharap Partai Demokrat bisa berkoalisi dengan Partai Golkar di Pilkada Takalar tahun depan.

“Kami sih berharap Partai Demokrat dapat mengusung kakak saya (Burhanuddin). Meski demikian kami, serahkan sepenuhnya kepada partai,” ujar Fachruddin saat ditemui di DPRD Sulsel. Menurut Fachruddin,setiap partai politik tentunya memiliki acuan tersendiri dalam mengusung kandidat yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Apalagi di Takalar, ada sejumlah calon yang bakal maju, seperti Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Syamsari Kitta. “Saya kira semua calon berpeluang untuk diusung oleh Demokrat. Tapi realitasnya berdasarkan survei. Tentu ini yang digunakan oleh Demokrat sebelum menetapkan satu calon yang akan diusung,”jelasnya.

Selain menjajaki partai politik yang akan diajak berkoalisi, Fachruddin mengaku tengah mempersiapkan deklarasi pasangan buat Burhanuddin. Rencananya paket Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim alias Nojeng akan digelar pada bulan Agustus depan.

“Soal tekhnisnya kami belum bahas, kapan dan di mana. Kami tunggu dulu jadwal Musda Golkar Sulsel dulu. Karena deklarasi itu akan dihadiri oleh pak Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar,”jelasnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas Ketua Demokrat Bulukumba AM. Irwan Pattawari mengatakan di Pilkada Takalar ada dua calon yang digadang-gadang untuk diusung, yakni Burhanuddin dan Syamsari.

Kedua calon ini memiliki tren survei yang positif. “Siapa diantara mereka yang akan diusung, kami serahkan sepenuhnya kepada pengurus pusat. Tapi tentu dengan pertimbangan dari pengurus provinsi,”jelasnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!