PILKADA

Nasron Hampir Pasti Nakhodai PAN Pinrang

 MUSDA PINRANG. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Ashabul Kahfi membuka Musyarah Daerah (Musda) DPD PAN Kabupaten Pinrang, Minggu (31/7) lalu. CALLU/UPEKS


MUSDA PINRANG. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Ashabul Kahfi membuka Musyarah Daerah (Musda) DPD PAN Kabupaten Pinrang, Minggu (31/7) lalu. CALLU/UPEKS

PINRANG, UPEKS.co.id — Suhu politik di internal Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pinrang pasca Musda pada Minggu (31/7) lalu, terus memanas. Keputusan siapa yang akan menakhodai PAN Pinrang kedepan, saat ini berada di tangan empat tim formatur.

Ketua Pengurus Organisasi Keanggotaan (POK) DPW PAN Sulsel, HM Yusran Paris mengungkapkan untuk proses selanjutnya tinggal menunggu hasil rapat keempat anggota tim formatur yaitu Andi Patoppoi, Andi Nasron Hasmar Pais, Andi Asri Mangga, dan HM Toha. “Merekalah yang menentukan salah satu dari mereka yang akan dipilih sebagai Ketua DPD.

Mereka akan didampingi perwakilan DPW PAN Sulsel, Andi Ikhsan Hamid yang juga sekretaris POK,” sebut Yusran. Dia menambahkan, tim formatur ini diberi waktu seminggu menyelesaikan tugasnya untuk memilih ketua DPC PAN Pinrang yang baru. Apabila terjadi deadlock, sesuai mekanisme partai dikembalikan ke DPW PAN Sulsel untuk menunjuk siapa ketua DPD PAN Pinrang.

Namun Yusran berharap untuk pemilihan ketua ini bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat pada tingkat di tim formatur. Informasi yang dihimpun dari beberapa pengurus teras DPW PAN Sulsel, mereka menyebut posisi ketua DPC PAN Pinrang hampir pasti akan diisi Andi Nasron Hasmar Pais. “Teman-teman media kan sudah tahu arahnya.

Hampir dipastikan, posisi ketua akan diisi Andi Calo (Andi Nasron Hasmar Pais). Tapi tolong jangan tulis nama yah, tidak enak dengan tiga calon yang lain,” ucap salah satu pengurus DPW PAN Sulsel. Terpisah, jadwal pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Makassar sejauh ini semakin tidak jelas.

Sebelumnya, Musda PAN Makassar dijadwalkan 24 Juni lalu. Hanya saja, usulan panitia Musda tidak mendapat tanggapan dari pengurus DPW PAN Sulsel. “Kemarin sudah diusulkan ke DPW tetapi belum ada jawaban mungkin setelah pelantikan baru ada jadwalnya,” kata Ketua Panitia Musda PAN Makassar Zainal Beta.

Zainal Beta menegaskan Musda PAN Makassar ditunda bukan karena banyaknya calon formatur ketua yang siap menggantikan Busrah Abdullah sebagai ketua. Tetapi belum adanya jadwal dari DPW. “Tidak benar itu jika musda ditunda karena banyak calon. Malah kita senang kalau banyak maju. Artinya apa? Kader PAN banyak yang bisa menjadi pemimpin,” kata Zainal Beta. (clu-and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!