PILKADA

Rakornas Gerindra Tidak Bahas Pilgub Sulsel

 RAKORNAS. Ketua Fraksi Partai Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi (angkat tangan) foto bersama elite DPP Partai Gerindra di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang digelar di kediaman ketua umum Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/7) pekan lalu. MAHATIR MAHBUB/UPEKS


RAKORNAS. Ketua Fraksi Partai Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi (angkat tangan) foto bersama elite DPP Partai Gerindra di sela-sela Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang digelar di kediaman ketua umum Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/7) pekan lalu.
MAHATIR MAHBUB/UPEKS

Posisi La Tinro Dipastikan Aman

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang digelar di kediaman ketua umum Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat (29/7) pekan lalu, tidak membahas pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Hal itu diungkap Ketua Fraksi Partai Gerindra Sulsel, Rusdin Tabi saat ditemui di ruang kerjanya di DPRD Sulsel, Senin (1/8) kemarin. Menurut dia, Rakornas hanya membahas soal usungan Gerindra di Pilgub DKI Jakarta serta pemantapan kader di seluruh tingkat di daerah.

“Pilgub Sulsel belum dibahas, baru Pilkada DKI. Kemungkinan sekitar Juli atau Agustus tahun depan. Kan DKI memang sudah dekat Pilkadanya,” terang Rusdin Tabi. Meski demikian, lanjut Rusdin, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentunya akan mengusung kadernya di Pilgub Sulsel dua tahun depan.

Adapun figur yang kuat mendapat rekomendasi yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung. Mengenai posisi La Tinro di DPD I Partai Gerindra, Rusdin Tabi menegaskan, pergantian kepengurusan hanya berlaku di 10 DPD I atau provinsi.

Yakni; Sultra, Sulut, Gorontalo, Kepri, Riau, Bengkulu, Jabar, Bangka Belitung, dan Kalimantan Barat. “Khusus Gerindra Sulsel aman. Itu pun Pak Ketua Umum (Prabowo) menyatakan mereka yang diganti hanya pindah posisi. Tidak ada yang dibuang,” tandasnya.

Lebih jauh, Rusdin Tabi mengungkapkan besar kemungkinan Wakil Bupati Sidrap Dollah Mando segera merapat ke Partai Gerindra. “Saya, Pak Dollah Mando, dan Ketua DPC Gerindra Sidrap Mulyono sudah bertemu. Pak Mulyono mengaku siap memberikan posisinya ke Pak Dollah Mando,” terangnya.

Terlebih, menurut Rusdin Tabi, Mulyono dan Dollah Mando sudah merancang susunan kepengurusan untuk diteruskan ke DPD I dan DPP. “Sebenarnya tinggal surat keputusan (SK) Pak Dollah yang ditunggu. Bisa jadi SK itu keluar serentak dengan susunan kepengurusan DPD,” ujarnya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel, La Tinro La Tunrung diterpa isu pergantian. Namun hal itu dibantah Juru Bicara DPD I Partai Gerindra Sulsel Syawaluddin Arif. Syawaluddin menegaskan akan melawan siapapun yang berani mengisukan pengganti La Tinro.

“Soal pergantian itu sudah lama berhembus. Buktinya di Rakornas Gerindra Sulsel aman,” terangnya. Menurut Syawaluddin, La Tinro berjasa terhadap Partai Gerindra di Sulsel. “Dari 1 kursi menjadi 11 kursi di DPRD Sulsel. Dari 1 kursi DPR RI menjadi 3 kursi. 11 Pilkada menang 8 kursi,”sebutnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!