PILKADA

Musda Paling Lambat September

golkar

KETUA Umum Partai Golkar, Setya Novanto menginstruksikan agar pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) di tingkat provinsi dilaksanakan paling lambat bulan September. Sedangkan Musda tingkat kabupaten/kota dilaksanakan paling lambat pada Oktober 2016.

“Tidak boleh lewat karena kedepan banyak event politik yang harus dipersiapkan, seperti Pilkada serentak 2017, 2018, dan Pemilu 2019,” terang Setya Novanto, kepada pers di Jakarta, kemarin. Novanto kini gencar mempersiapkan kadernya menghadapi pilkada dengan menghadiri Musda Partai Golkar di mana-mana.

Dia meminta para ketua DPD Partai Golkar untuk membuat banyak program pengembangan partai ke depannya. “Sebagai ketua DPD Partai Golkar yang akan melakukan program ke depan, tentu harus membawa perubahan dengan membuat program yang semakin baik bagi rakyat dan juga pro rakyat.

Yang penting bagaimana melakukan konsolidasi bukan hanya dilakukan DPD tingkat II tapi sampai kecamatan dan kelurahan,” ujar Novanto. Menurut mantan Ketua DPR ini, setelah perpecahan yang sempat mendera partai, rekonsiliasi sangatlah penting. Dan kini tidak ada lagi kelompok-kelompok dalam partai, semuanya sudah menjadi keluarga besar Partai Golkar.

“Partai Golkar sedang melakukan transformasi menjadi partai modern dan kuat, sehingga siap kembali merebut kembali kejayaan Golkar,” katanya. Sejak terpilih menjadi ketua umum Partai Golkar pada Munaslub di Bali, Setya Novanto mengklaim telah melakukan banyak perubahan, terutama di tubuh partai berlambang pohon beringin.

Bahkan untuk membuat citra partai semakin bagus, kini Novanto mempersiapkan 1 juta kader Golkar menjadi saksi di TPS pada ajang Pilkada dan Pemilu 2019. Untuk itu, Novanto rajin mengunjungi daerah-daerah.

Terpisah, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memastikan Musda Golkar Sulsel digelar akhir Agustus ini. “Semakin cepat, semakin bagus. Paling lambat akhir Agustus,” sebutnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!