EDUKASI BUDAYA

Bupati Takalar Resmikan Kelas Unggulan

 KELAS UNGGULAN. Bupati Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisdikpora) Takalar Sariful Alam memukul bedug sekaligus meresmikan kelas unggulan di SMA Negeri 2. JAHARUDDIN/ UPEKS

KELAS UNGGULAN. Bupati Kabupaten Takalar, Burhanuddin Baharuddin didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Kadisdikpora) Takalar Sariful Alam memukul bedug sekaligus meresmikan kelas unggulan di SMA Negeri 2.JAHARUDDIN/ UPEKS

TAKALAR,UPEKS.co.id — Bupati Kabupaten Takalar Burhanudin Baharuddin meresmikan kelas unggulan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 di daerahnya. Keberadaan kelas unggulan tersebut diharapkan mampu menunjang peserta didik akan lebih cepat berproses dan memiliki semangat berkompetisi secara akademik.

“Kelas unggulan ini nantinya akan dihuni oleh siswa yang kompetensi akademiknya siap bersaing di masa akan datang,” terang Burhanuddin Baharuddin, kemarin. Menurut Burhanuddin, majunya suatu daerah dilihat dari sistem pendidikan yang dianutnya. Itu karena pendidikan bisa mengubah pola pikir masyarakat.

Oleh karena itu, lanjut Burhanuddin, ilmu pengetahun dan teknologi (Iptek) harus semakin maju sehingga siswa terus dipacu lebih agresif dalam penguasaan ilmu pengetahuan. Lebih jauh, Bur sapaan Burhanuddin Baharuddin mengatakan bahwa saat ini pihaknya mempersiapkan diri untuk lebih meningkatkan ilmu pengetahuan.

Namun kesemuanya itu harus ditunjang dengan adanya sarana dan prasarana, termasuk perbaikan ruangan dan penambahan kelas. Untuk itu, Bur mengimbau kepada para pendidik agar dapat lebih giat mengajar. Karena meskipun ada kelas unggulan namun tidak ditunjang dengan sarana dan prasarana, terutama guru yang cerdas, pintar serta giat, maka proses belajar mengajar tidak maksimal. (jah/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!