PILKADA

Ketum PAN Konsultasi ke SYL

IMG_20160803_123410

USAI PELANTIKAN. Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan memberikan keterangan kepada sejumlah awak media usai melantik pengurus DPW PAN Sulsel di Hotel Grand Clarion, Rabu (3/8) lalu. MAHATIR MAHBUB/UPEKS

Soal Usungan di Pilgub 2018

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan tidak ingin gegabah mengeluarkan rekomendasi usungan di pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel dua tahun mendatang.

Zulhas– sapaan akrab Zulkifli Hasan menyatakan akan berkonsultasi terlebih dahulu ke Syahrul Yasin Limpo (SYL). “Untuk Pilgub Sulsel kita sedang konsultasi dengan Pak Syahrul, mana yang terbaik karena masih lama.

Sementara kita matangkan,” terang Zulhas usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel di Hotel Grand Clarion, Rabu (3/8) lalu. Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini pun menegaskan, PAN di Sulsel harus berjuang dan mendukung Syahrul di Sulsel. Itu karena Syahrul merupakan usungan PAN selama dua periode menjadi Gubernur Sulsel. “Pak Syahrul itu gubernurnya PAN. Jadi harus didukung,” katanya.

Meski begitu, Zulkifli Hasan menegaskan jika partainya akan mengusung kader sendiri di Pilgub nanti. Apalagi Ashabul Kahfi yang sudah tiga periode memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel juga dua periode sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel. “Di Sulsel ada Pak Ashabul Kahfi,” terangnya. Sebelumnya, Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel mengaku bangga disebut sebagai gubernur PAN. Untuk itu, dia merasa malu jika tidak berhasil membangun Sulsel. “Saya malu kalau tidak berhasil padahal sudah didukung oleh PAN,” terangnya.

Adapun Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi mengaku siap bertarung di Pilgub Sulsel jika mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat. “Tekad kami membawa PAN ke arah yang lebih baik. Saya siap kalau memang diperintahkan oleh partai,” sebutnya. Menurut Ashabul Kahfi, cita-cita PAN adalah memenangkan pemilu. Makanya seluruh potensi yang ada di PAN Sulsel harus diberdayakan. “Kader PAN mesti memiliki dedikasi yang tinggi, membangun sistem organisasi yang modern dengan penerapan manajemen terbuka dan transparan,” terangnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!