Mahasiswa STIE Nobel Wajib Magang – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa STIE Nobel Wajib Magang

STIE Nobel

MAKASSAR, UPEKS.co.id — STIE Nobel mewajibkan mahasiswanya mengikuti tiga kali program magang. Hal ini dimaksudkan agar kelak bila lulus para mahasiswa sudah tidak lagi kesulitan beradaptasi dengan dunia kerja.

Sebelumnya, sebanyak lebih dari 300 mahasiswa dari dua jurusan Manajemen dan Akuntansi STIE Nobel Indonesia antusias mengikuti workshop dan pembekalan Magang, di ballroom lantai II gedung perkuliahan STIE Nobel Indonesia.

Kegiatan workshop dan pembekalan magang ini diikuti oleh mahasiswa yang mengikuti tiga program magang yang berbeda yakni magang I, magang II dan Magang III. Magang I untuk mahasiswa semester II dan magang II serta magang III diperuntukkan untuk mahasiswa yang telah melewati magang I.

Helatan ini juga dijadikan sebagai ajang pelepasan para mahasiswa yang akan mengikuti program magang. Program magang akan berlangsung masing-masing selama sebulan di perusahaan-perusahaan ternama yang ada di kota Makassar, seperti Telkom, Telkomsel, Jiwasraya dan banyak perusahaan lainnya.

Agenda pembekalan diisi dengan materi yang dibawakan oleh 2 orang motivator sekaligus trainer Yudhika dan Novita Kumalasari, SE.,M.M. Para peserta diberikan pembekalan untuk menghadapi suasana kantor dimana mereka akan menjalani program magang.

Ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STIE Nobel Mariah S,E, M.Pd. selaku penanggung jawab perkuliahan ini berujar tentang pentingnya program ini untuk pengembangan kompetensi dan kepribadian mahasiswa menghadapi dunia kerja. “Kita memberi bekal kepada mahasiswa supaya tidak canggung menghadapi keadaan kantor. Mereka pasti bertemu orang dan suasana yang baru,” ungkap Mariah. (fkr/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!