PILKADA

DPP Pantau Persiapan Pelantikan RMS

 BERSAMA KETUM. Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap, Rusdi Masse berjabat tangan dengan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh. Rusdi akan dilantik sebagai Ketua DPW NasDem Sulsel pada 26 Agustus nanti.


BERSAMA KETUM. Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Sidrap, Rusdi Masse berjabat tangan dengan Ketua Umum DPP NasDem Surya Paloh. Rusdi akan dilantik sebagai Ketua DPW NasDem Sulsel pada 26 Agustus nanti.

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) memantau langsung persiapan pelantikan Rusdi Masse (RMS) sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulsel yang dijadwalkan tanggal 26 Agustus nanti.

“Iya, Wakil Sekretaris Jenderal (Willy Aditya) memang datang ke Makassar. Kami ngopi bersama di Hotel Grand Clarion. Dia memantau langsung persiapan pelantikan Pak RMS,” terang Sekretaris DPW Partai NasDem Sulsel, Syahruddin Alrif.

Menurut Syahruddin, sejumlah pengurus DPP dan juga menteri yang berasal dari NasDem dijadwalkan hadir. Utamanya Ketua DPP Partai NasDem, Surya Paloh dipastikan melantik langsung Rusdi Masse beserta jajarannya.

Surya Paloh akan hadir didampingi Ferry Mursyidan Baldan (Ketua Bappilu DPP NasDem), Sri Sajekti Sudjunadi (Ketua OK DPP NasDem dan Korwil NasDem Sulsel), serta sejumlah pengurus teras dan organisasi sayap partai NasDem.

Selain itu, hadir juga dua menteri kabinet kerja asal partai NasDem. Yaitu Enggartiasto Lukita (Menteri Perdagangan RI), dan Siti Nurbaya (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI).Akan hadir pula Ketua fraksi partai NasDem DPR RI, Victor Laiskodat. Hadir juga dua legislator DPR RI fraksi partai NasDem asal Sulsel, Luthfi Andi Mutty dan Akbar Faisal.

Terkait komposisi pengurus DPW NasDem di bawah kendali RMS, Syahruddin mengaku belum mengetahui secara pasti. Termasuk posisi Judas Amir dan Ince Langke.”Intinya dia pasti hadir saat pelantikan karena sudah ada surat keputusan DPP. Soal di mana posisinya, kita kembalikan sepenuhnya ke DPP,” pungkasnya.

Terpenting, sambung Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel tersebut, baik Ince Langke maupun Judas Amir sebelumnya telah berkomitmen untuk bergabung di partai dan ikut memajukan NasDem, khususnya di Sulsel. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!