PR III: LPM Profesi Harus Eksis dengan Produknya – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

PR III: LPM Profesi Harus Eksis dengan Produknya

arifuddin usman

DJMTM 2016

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Menengah (DJMTM). Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari di Rumah Adat Takalar, Benteng Somba Opu.

Pembukaan kegiatan DJMTM berlangsung di Media Center Lt.2, Gedung Pinisi Jumat (5/8) dihadiri oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) UNM, Arifuddin Usman.

Dalam sambutannya, dia mengungkapkan, LPM Profesi memiliki peranan penting dalam mengangkat citra UNM. “Wartawan adalah penggaira bagi seseorang yang ingin mendapatkan sebuah prestasi,” tuturnya.

Mantan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswa (PD III) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) ini menekankan bahwa LPM Profesi harus tetap berkarya dalam hal pemberitaan, baik cetak maupun online. “Saya ingin lembaga ini harus
tetap eksis dengan produk beritanya,”harapnya.

Ketua Umum LPM Profesi, Awal Hidayat mengungkapkan, kegiatan ini tidak hanya untuk menguprade pengetahuan pengelola akan tetapi sekaligus meningkatkan kompetensinya dalam kerja teknis jurnalistik. “Dalam kegiatan ini tidak hanya pemberian materi, akan tetapi praktik langsung, meskipun selama ini telah terjun ke lapangan,” ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Matematika ini menambahkan, peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah pengelola yang telah diseleksi dari tahapan magang. “Pengelola yang akan mengikuti pelatihan ini berjumlah sepuluh otrang yang telah diseleksi,” tambahnya. (mg1)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!