MTs Al-Falah Arungkeke Gelar LDK – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

MTs Al-Falah Arungkeke Gelar LDK

LATIHAN KEPEMIMPINAN. Kepala Madrasah Swasta Al-Falah Kasmawati, S.Ag.,M.Pd membawakan materi dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di sekolahnya.

LATIHAN KEPEMIMPINAN. Kepala Madrasah Swasta Al-Falah Kasmawati, S.Ag.,M.Pd membawakan materi dalam Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di sekolahnya.

MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) Swasta Al-Falah Arungkeke menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Angkatan III. Pelaksanaan LDK ini dibuka oleh Kepala Madrasah Kasmawati, S.Ag.,M.Pd didampingi para wakamad Kesiswaan, Muhammad Yakub, S.Ag, Wakamad Kurikulum Dharma Harfin, S.Pd, Wakamad Sapras dan Humas, Musliana, S.Ag. Pelaksanaan LDK Angkatan III ini mengangkat tema “Mencetak Generasi Penerus Yang Tangguh”.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dan berakhir kemarin. Sedangkan peserta LDK terdiri dari 30 orang yang terdiri dari siswa kelas 7, 8 dan 9. Panitia LDK adalah pengurus OSIS. Dalam sambutannya, Kepala Madrasah Kasmawati, S.Ag.,M.Pd, menyampaikan bahwa momen LDK ini sangat tepat dilaksanakan bulan Agustus. Karena bulan ini sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. “Lewat LDK ini kita mengharapkan mencetak generasi yang selalu penuh semangat dan tangguh.

Sama seperti semangat para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan RI, dan tangguh seperti jiwa patriotis yang dimiliki para pejuang bangsa Indonesia,” terangnya. Kasmawati menambahkan bahwa pelaksanaan LDK tahun ini sengaja dilaksanakan di ruang kelas baru yang masih semi permanen dan belum sebagus tujuh ruang kelas lainnya. Hal itu dimaksudkan agar menimbulkan kesadaran sepenuhnya bagi para peserta LDK kader pemimpin generasi pada masanya. “Keterbatasan bukanlah penghalang bagi siapapun untuk melaksanakan niat dan keinginan kita untuk maju,” sebutnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!