MTs Asadiyah Terima Tim Akreditasi Madrasah – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

MTs Asadiyah Terima Tim Akreditasi Madrasah

soppeng

Tsanawiah (MTs) Asadiyah Cabenge, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng menerima kunjungan Tim Asesor Akreditasi dari Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) Provinsi Sulawesi Selatan dalam rangka Visitasi Penilaian Akreditasi, pekan lalu.

Tim Asesor yang berjumlah dua orang yakni Hj. Faridah dan Hj. Ulwiyah tiba di MTs. Asadiyah Cabenge didampingi oleh Unit Pelaksana Akreditasi (UPA) Kabupaten Soppeng Drs. Sultan, M.Pd. Mereka disambut Tari Padduppa serta pengalungan bunga oleh siswi MTs. Asadiyah Cabenge didepan pintu gerbang Madrasah.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M.Ag., Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Drs. Latang, M.Pd.I., Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Dra. Hj. Andi Barlian Dulung, M.Pd.I., Pengawas Madrasah dan Kepala MTs. Asadiyah Cabenge beserta jajarannya. Kepala Kantor Kemenag Soppeng, Dr. H. Huzaemah, M.Ag., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Asesor BAP-S/M Provinsi Sulsel yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Kabupaten Soppeng. Ia pun berharap agar dengan proses akreditasi ini, Madrasah bisa terpacu untuk melakukan perbaikan baik dari sisi manajemen, administrasi, sarana dan prasarana serta ilmu kependidikan lainnya.

Sementara ketua tim asesor, Hj. Faridah mengatakan bahwa kedatangannya adalah untuk melakukan verifikasi, klarifikasi dan validasi terkait dengan data yang telah dikirim ke BAP. “Kami tidak datang untuk memeriksa, melainkan untuk melakukan verifikasi dan mencocokkan data yang telah dikirim oleh pihak Madrasah ke BAP-S/M,” ujarnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!