BK Takut Rilis Dewan Malas – UPEKS
MAKASSAR CITY

BK Takut Rilis Dewan Malas

SIDANG. Tampak sejumlah anggota DPRD Makassar saat mengikuti sidang beberapa waktu lalu. Kopel menganggap BK DPRD takut merilis nama-nama legislator yang malas berkantor.

SIDANG. Tampak sejumlah anggota DPRD Makassar saat mengikuti sidang beberapa waktu lalu. Kopel menganggap BK DPRD takut merilis nama-nama legislator yang malas berkantor.

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Indonesia wilayah Sulsel menganggap, Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar takut merilis nama-nama legislator yang malas berkantor.

Pasalnya, permintaan Kopel Indonesia hingga saat ini, BK belum merilis siapa nama-nama anggota dewan yang malas berkantor di DPRD. “BK jangan takut untuk merilis nama-nama dewan yang malas berkantor. Kami sudah pernah meminta soal dewan yang malas berkantor, tapi BK belum memberikan hingga sekarang yang rajin dan siapa yang malas,” ujar Santa, Peniliti Kopel Indonesia Wilayah Sulsel, Senin (8/8/16).

Salah satu anggota DPRD Makassar yang diduga malas berkantor, yakni Saharuddin Said. Legislator asal Fraksi Golkar. Kopel Indonesia wilayah Sulsel menganggap bahwa anggota DPRD Makassar yang malas berkantor adalah legisltor yang tidak amanah dan telah menghinati konsitituennya.

“Tidak ada alasan anggota dewan malas berkantor apalagi malas mengikuti rapat, kecuali kurang sehat atau ada alasan yang sangat urgen dan terpaksa harus meninggalkan rapat,” ungkapnya. Saat ditemui di DPRD, Sampara Sarif mengungkapkan, bahwa hanya beberapa rekan sejawatnya di Komisi B DPRD Makassar yang hadir. Dia tak menyebutkan alasan teman-teman di Komisinya tak hadir di DPRD Makassar. “Adaji tadi beberapa yang hadir,” singkatnya. (and/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!