Polisi Periksa 32 Orang – UPEKS
MAKASSAR CITY

Polisi Periksa 32 Orang

barung mangera

Penyidik Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Makassar, telah melakukan pemeriksaan kepada 32 orang saksi pasca bentrokan antara polisi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di kantor Balaikota, Minggu (7/8/16).

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans Barung Mangera dikonfirmasi mengatakan, setelah kejadian itu, penyidik sudah memeriksa 32 orang saksi. “32 orang itu, 23 diantaranya dari Satpol PP, enam dari masyakat dan tiga dari polisi, ” kata Barung, Senin (8/8/16).

Bentrokan yang melibatkan anggota Sabhara Polrestabes Makassar dan Polda Sulsel dengan Satuan Polisi Pamong Paraja dengan menewaskan Bribda Michael Abraham, Anggota Sabhara Polda Sulsel, hingga kini masih terus didalami. “Kita masih lakukan penyelidikan apa penyebab dan motif sehingga terjadi hal seperti itu. Kami belum bisa simpulkan hasil penyelidikannya. Begitupula soal penetapan tersangka. Intinya masih penyelidikan,” terang perwira tiga bunga ini.

Bentrokan tersebut tidak hanya menewaskan satu anggota polisi. Namun juga mengakibatkan korban luka-luka. Diantaranya 11 orang dari Sat Pol PP. Masing-masing Nur Ilham (20), Arman (22), Jusman (24), Yatno (20), Syarifuddin S (20), Isnu (25), Syahrul (27) Supardi (19), Trisno Muktar (25) dan Syahrul (27) serta Amirullah (23). Sedang korban luka-luka dari pihak kepolisian ada dua orang, yakni Aiptu Wawan Subianto (42) dan Bripda Yelson (22). Hingga kini, polisi masih mendalami penyebab pasti terjadinya peristiwa tersebut. (jay/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!