EDUKASI BUDAYA

Dilantik jadi Rektor Unismuh, Rahman Rahim: tak Ada Kenaikan SPP

img_660_442_sah-rahman_14698838724300MAKASSAR, UPEKS.co.id — Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Dr Rahman Rahim memastikan bila tidak ada kenaikan biaya Sumbangan Pembayaran pembangunan (SPP). Isu kenaikan ini mulai mencuat menjelang pelantikan Rahman Rahim sebagai Rektor Unismuh menggantikan Irwan Akib. Alhasil, ini menuai respon dari pihak mahasiswa.

“Kami tidak ada kenaikan Spp mahasiswa. Terkait keluhan ini, kami sudah clearkankan ke mahasiswa,” tegas rektor yang baru dilantik ini, Rabu (10/8/16).

Dikatakannya, jika penetapan pembayaran SPP hanya ada ketika mahasiswa masuk. Sehingga kata dia, pembayaran ini yang menjadi dasar  sampai mahasiswa selesai.

“Yang ada hanya pembayaran penetapan rektor yang diikuti mahasiswa sampai penyelesaian studi yang tentunya disepakati mahasiswa sejak awal masuk,” ujarnya.

Sesuai pantuan Upeks, Pembayaran Spp semester ganjil di Unismuh Makassar naik kisaran 40% seperti difakultas pertanian jika sebelumnya Rp 1.750.000, dan disemester ganjil naik Rp 2.130.000.

“Iye naik Spp ku, kemarin disemester genap Rp 1.750.000, dan disemeter ganjil iniRp 2.130.000. Kami hanya heran karena tidak ada penyampaian sebelumnya,” tutur mahasiswa jurusan pertanian, Ardian ini kepada upeks. (mimi/upeks.co.id)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!