PILKADA

HM Roem Lebih Meyakinkan

roem

PELAKSANAAN Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel bisa dipastikan berlangsung ketat. Apalagi Musda nanti hanya melibatkan Ichsan Yasin Limpo dan HM Roem. Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menegaskan, HM Roem adalah kader senior.

Untuk itu harus diberikan ruang lebih besar. “Pak Roem itu kan senior, tentu saja harus diberi ruang lebih besar. Tapi tidak berarti menghalangi yang lain. Yang penting kita pegang komitmennya apa,” tegas Syahrul. Sementara itu, Ichsan Yasin Limpo mengakui jika HM Roem telah mendapat dukungan dari Syahrul karena sudah meyakinkan soal dukungannya. “Mungkin karena Pak Roem lebih bisa meyakinkan Syahrul. Tapi saya yakin bisa mendapat dukungan, termasuk memenangkan (Musda) ini,” sebutnya.

“Kita lihatlah nanti, mudah-mudahan saya juga dapat dukungan supaya bisa bertarung dengan Pak Roem,” lanjutnya. Soal Agus Arifin Nu’mang, Ichsan mengaku belum tahu apakah akan maju atau tidak. “Baru Pak Roem yang saya tahu. Komunikasi saya dengan mereka tidak ada masalah. Apalagi pak Agus, lama bersama saya,” ujarnya. Ichsan pun memastikan jika Syahrul sudah menyampaikan tidak akan maju di Musda. “Iya, karena beliau sudah menerima sebagai Wakil Ketua Dewan pakar DPP Golkar,” terangnya.

Adapun Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam Musayawarah Daerah (Musda) Golkar Sulsel. Mantan Bupati Sinjai dua periode tersebtu siap maju lantaran memperoleh banyak dukungan dari pelbagai pihak untuk turut berkompetisi.

Roem mengatakan pilihan untuk bertarung pada Musda Golkar merupakan upaya untuk membesarkan partai. Ia tidak mau latah dengan sejumlah kader Golkar yang malah berpindah partai. “Kita harus membesarkan Golkar. Jadi, kalau dibilang siap, ya harus maju. Masa harus pindah partai lagi,” kata dia. Bila menang dalam Musda Golkar Sulsel, peluang Roem untuk maju pada Pilgub Sulsel 2018 diprediksi akan semakin besar. Namun, Roem belum terlalu gamblang membahasnya. Lihat dulu hasil musda baru berpikir ke Pilgub Sulsel,” kata Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut. (eky/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!