PILKADA

Kaukus Perempuan Harap BPPKB Bisa Bersinergi

 BAHAS PEREMPUAN. Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Sulsel menerima kunjungan dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sulsel di ruang Wakil Ketua DPRD Sulsel, dr Rachmatika Dewi, kemarin. MAHATIR MAHBUB/UPEKS

BAHAS PEREMPUAN. Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Sulsel menerima kunjungan dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Sulsel di ruang Wakil Ketua DPRD Sulsel, dr Rachmatika Dewi, kemarin.MAHATIR MAHBUB/UPEKS

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Kaukus Perempuan Sulawesi Selatan, Rusni Kasman berharap Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Sulsel bisa bersinergi dalam menjalankan program mensejahterakan perempuan di berbagai bidang.

Apalagi, menurut Rusni, pemberdayaan perempuan membutuhkan anggaran sebesar Rp7 miliar dalam menjalankan programnya tahun ini. “Budget yang tersedia Rp4 miliar, sementara mereka butuh Rp7 miliar untuk menjalankan programnya. Disinilah peran kami membantu mereka untuk menambah anggarannya di APBD 2016,” ujar Rusni di DPRD Sulsel, Selasa (9/8) kemarin.

Rusni menjelaskan, kaukus perempuan dan pemberdayaan perempuan tidak bisa di pisahkan, satu sama lain harus bersinergi. Pasalnya, kedua lembaga ini memiliki program yang sama dalam hal mensejahterakan perempuan di berbagai bidang. ”Kaukus perempuan di parlemen sebanyak 18 orang. Kalau pemberdayaan perempuan jalan sendiri bagaimana caranya kita tahu persoalan yang dihadapi oleh mereka,”tutur Rusni.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Susel, Andi Murlina menuturkan, ada lima program prioritas utama pemberdayaan perempuan pada tahun ini. Yaitu memberikan pengetahuan berpolitik, membuat budget responsif gender,bagaimana pengarus utamaan gender, kota layak anak di setiap kabupaten dan kota, serta pemberdayaan ekonomi perempuan. ”Kami berterimakasih dengan kaukus perempuan. Karena apa yang kurang dapat direspek langsung oleh mereka,”jelasnya. (and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!