PILKADA

Oktober, Muscab PPP Se-Sulsel Rampung

ppp

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se Sulsel kubu Romahurmuziy ditarget rampun Oktober mendatang. Hal itu diutarakan Sekretaris PPP Sulsel, Asrul Makkaraus Sujiman, Selasa (9/8) kemarin.

“Paling lambat Oktober harus rampung,” ujar Asrul saat ditemui di ruang Fraksi PPP DPRD Sulsel. Saat ini, baru dua daerah yang menggelar Muscab, yaitu Sinjai dan Wajo. Sedangkan empat daerah belum memiliki jadwal. Yaitu daerah Kabupaten Gowa, Tana Toraja, dan Toraja Utara, dan Makassar.

“Bagi daerah yang belum memiliki jadwal bisa jadi kami (DPW) ambil alih,”tutur Asrul. Adapun Kabupaten Sidrap dijadwalkan menggelar Muscab pada 20 Agustus nanti. Pemilihan ketua ini berdasarkan formatur. Dimana lima nama mengusulkan siapa diantara mereka yang layak menjadi calon ketua.

Sebelumnya, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel Rizal Syarifudin mengungkapkan, Muscab seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) akan memilih formatur dengan tidak lagi menggunakan sistem one man one vote (satu orang satu suara).

Setiap PAC mendapat kesempatan menyodorkan satu suara untuk menjadi formatur dalam Muscab kali ini. “Sesuai dengan Juknis pusat, Muscab kali ini akan berbeda dengan muscab sebelumnya, dimana PAC akan mendapatkan kesempatan memasukkan satu suara untuk jadi formatur dan tidak lagi menggunakan sistem one man one vote,”ujarnya.

Lebih lanjut, Rizal menjelaskan, lima formatur yang dibentuk berasal dari pengurus PAC, pelaksana tugas ketua DPC, pengurus DPW, pengurus DPP, dan salah satu majelis di tingkat cabang dan tingkat wilayah. Kelima formatur ini menurut Rizal akan memeriksa calon ketua yang telah disodorkan PAC untuk ditentukan menjadi Ketua DPC. “Nanti akan ada lima formatur yang dibentuk, kelima formatur ini nantinya akan memeriksa setiap calon yang diajukan oleh PAC untuk ditentukan menjadi ketua DPC,”ungkapnya. (mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!