Dongkrak Kunjungan, Pemkot Gelar Event Internasional – UPEKS
UTAMA

Dongkrak Kunjungan, Pemkot Gelar Event Internasional

image description

MAKASSAR,UPEKS.co.id — Perdana, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) mencanangkan festival internasional, 8-10 September 2016 mendatang.

Kegiatan tersebut bertujuan mendongkrak kunjungan Wisatawan Manca Negara (Wisman) mencapai 100 ribu hingga akhir tahun. Periode Januari-Juni Disparekraf mencatatkan Wisman 48.557 orang.Sedangkan, untuk wisatawan nusantara (Wisnus) periode Januari-Juni mencapai 2.160.708.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf), Ir Rusmayani Majid saat berkunjung ke redaksi Upeks, Rabu (10/8/2016).

“Kegiatan ini dibalut dengan nama Festival eight (8) internasional. Perihal akan dimeriahkan dengan delapan persembahan kegiatan yang bertaraf internasional,” tutur Rusmayani.

Selain itu, lanjut Rusmayani kegiatan ini diikuti 400 UKM, 600 kota provinsi dan puluhan negara. “Hingga saat ini, sudah ada 11 negara yang konfirmasi dan salah satunya yakni Australia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala bidang promosi Disparekraf, Muh Roem menambahkan jika konsep yang ditekannkan pada event ini yakni kolaborasi brand lokal, nasional dengan internasional.

“Misalnya saja, untuk kuliner (food) nanti UKM lokal, nasional hingga internasional akan menyajikan makanan khas daerah masing-masing,” tutur Roem.

Selain itu, perihal event diharapkan mampu meningkatkan wisatawan ke makassar yakni kisaran 10 persen dari tahun sebelumnya.
“Jika semester 1 dan 2, kita di angka sekitar 22 persen. Semoga event ini mampu mendongkarak ke angka 32 persen hingga akhir tahun nanti,” tuturnya. (mg1)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!