Isak Tangis Keluarga Iringi Keberangkatan Calon Jamaah Haji asal Sidrap – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Isak Tangis Keluarga Iringi Keberangkatan Calon Jamaah Haji asal Sidrap

CJH SidrapSIDRAP, UPEKS.co.id — Isak tangis mewarnai pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2016 yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 3 Embarkasi Haji Sudiang Makassar yang dilaksanakan Masjid Agung Pangkajene Sidrap, Kamis (11/8/16) pagi tadi.

Keluarga dan kerabat calon jamaah haji tak kuasa menahan tangis saat mengantar para calon jamaah haji.

Ketika bus yang membawa rombongan hendak berangkat, para pengantar langsung mendekat untuk melihat keluarga mereka.

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Sidrap, Hj Jamaliah mengatakan, ada jamaah yang berangkatan tahun ini sudah berumur 85 tahun atas nama Larewang warga Kecamatan Dua Pitue. “Ia (Larewang) mendaftar pada tahun 2008 lalu, dan baru berangkat tahun ini,” ucapnya.

Selain itu, katanya ada calon jamaah yang juga berangkat berumur 25 tahun atas nama Hatira Binti Mare warga Kecamatan Pitu Riawa. “Ia juga mendaftar pada 2008, dan pada saat itu baru berusia 17 tahun.

Sementara Kemenag Kabupaten Sidrap, H Kaharuddin Aras mengatakan untuk tahun ini jamaah yang di berangkatkan ini sebanyak 204 CJH. Di hadapan ratusan CHJ menyampaikan, semua jamaah diminta untuk terus menjaga kekompakan dan meminta kepada keluarga calon jamaah untuk merelakan keberangkatan keluarganya ke Tanah Suci agar proses ibadahnya lancar dan tidak halangan.

“Kami juga meminta agar para jemaah untuk selalu menjaga kesehatannya selama di tanah suci, karena cuacanya berdeda dengan di Indonesia,” ujarnya. (mar/upeks.co.id)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!