Kemenristek, BPPT dan Bupati Sepakati Kembangkan Garam di Jeneponto – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Kemenristek, BPPT dan Bupati Sepakati Kembangkan Garam di Jeneponto

Mou Bupati GaramJENEPONTO, UPEKS.co.id — Puncak perayaan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang ke 21 di Pusatkan di Solo Surakarta, Rabu (10/8). Acara dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Puan Maharani, Mendagri Cahyo Kumolo, Menristek Dikti M. Nasier, kepala BPPT, Kepala BAPETEN, Wagub Jabar, Walikota surakarta, Bupati Jeneponto Drs. H.Iksan Iskandar, rektor perguruan tinggi negeri dan swasta serta stakeholder pengembangan teknologi, inovasi seluruh indonesia.

Dalam sambutannya Puan Maharani menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden ketiga RI Prof. BJ. Habibie yang dianggap telah meletakkan dasar inovasi teknologi, utamanya dibidang penerbangan. Mengakhiri sambutannya, Puan Maharani yang mewakili presiden, menegaskan tahun 2016 ini sebagai tahun inovasi nasional.

Pada kesempatan yang lain pada arena Hakteknas , Bupati Jeneponto Drs.H. Iksan Iskandar, M.Si dengan Kemenristek Dikti dan BPPT melaksanakan MoU tentang pengembangan garam pangan di Kabupaten Jeneponto. MoU ini merupakan kerjasama dengan maksud peningkatan usaha garam akan lebih baik dan kesejahteraan masyarakat petani garam bisa meningkat.

Menurut Kabag Humas Jeneponto, Rusli Ramli ketika dihubungi pada arena Hakteknas di Solo mengatakan, bahwa potensi tambak garam Jeneponto merupakan andalan daerah kami bahkan mampu menopang kebutuhan provinsi Sulsel.

“Namun sayang sekali tidak dikelola secara teknologi oleh karena itu kerja sama dengan pihak BPPT adalah hal yang patut kita syukuri karena mudah-mudahan sentuhan BPPT garam kita mampu meningkat dan menambah produksi, dengan begitu mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat,” ujarnya. (lau/upeks.co.id)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!