EDUKASI BUDAYA

Sidrap Belum Siap Full Day School

Kadis Pendidikan Sidrap NurkanaahSIDRAP, UPEKS.co.id — Terkait dengan, adanya kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy, menggagas sistem Full Day School penambahan jam belajar siswa dari pukul 07.00 Wita hingga pukul 17.00 Wita. Kabupaten Sidrap belum siap.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nurkanaah Sidrap saat ditemui diruang kerjanya Kamis, (11/8/16) kemarin.

Menurutnya, Sistem Full Day School ini yang bertujuan agar anak tidak sendiri dirumah ketika orangtua masih bekerja. Namun Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Sidrap mengatakan sistem Full Day School ini untuk di Sidrap belum bisa diterapkan karena tidak semuanya orang tua siswa di sidrap sibuk.

Sistem Full Day School berlaku hanya untuk orang tua siswa yang memiliki kesibukan satu hari full. “Jika pelajar dikota, Memang orang tuanya memiliki aktifitas diluar rumah selama seharian, sehingga kesempatan untuk mendidik anak diluar sekolah hampir dipastikan tidak ada,”ungkapnya

Sementara orang tua didaerah atau didesa, mayoritas hanya sebagai ibu rumah tangga yang punya waktu luang untuk mengurus anaknya sendiri.

“Progran ini wajar direspon mayoritas orang tua di kota, tapi kami orang tua di desa sangat belum menerima dengan wacana itu,”pungkasnya (mar/upeks.co.id)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!