Soal Proyek Lingkungan Hidup, Aktivis HMI Tuding DPRD Sinjai Cuek – UPEKS
SULAWESI SELATAN

Soal Proyek Lingkungan Hidup, Aktivis HMI Tuding DPRD Sinjai Cuek

HMISINJAI, UPEKS.co.id — Bupati Sinjai H Sabirin Yahya mengaku tidak tahu dan kaget ketika dikonfirmasi terkait proyek pembangunan Kantor Badan Lingkungan hidup Daerah di jalan persatuan raya yang disinyalir dibangun di atas lahan milik Pemprov Sul-Sel, beberapa waktu lalu.

Menurutnya dirinya belum mendapat laporan dari bawahannya dalam hal ini Dinas Tata Ruang dan Pemukiman terkait hal tersebut. “Loh baru saya tahu itu, kenapa tidak ada yang tanya saya kalau itu tanah milik pemrov. Kenapa tidak dihentikan, mana yang menangani pembangunan ini saya mau tanya,” ujar Sabirin.

Ketua Dewan perwakilan rakyat (DPRD) Sinjai Abd Haris Umar mengakui kecolongan dengan adanya pembangunan kantor Lingkungan Hidup (KLH) Daerah Kabupaten Sinjai yang dibangun di atas lahan milik Pemrov Sulsel.

“Kita akui kecolongan dengan pembangunan ini,kesalahan bagi itunya yang merencanakan kenapa dia rencanakan kalau tahu bahwa itu lahan bukan aset Daerah,kita akan kordinasi ke Provinsi solusinya,” katanya.

Sementara itu, Aktivis HMI Sinjai Mardi justru menilai DPRD terkesan cuek dengan adanya persoalan ini.

“Fungsi kontrol DPRD Sinjai patut di pertanyakan,selama ini rekan aktivis sudah mengingatkan namun memang terkesan di biarkan dan saat ini pembangunanya sudah rampung,apa jadinya kalau aset ini bukan milik pemkab,anggaran jadi terbuang sia-sia saja sementara banyak yang perlu di benahi,” katanya.

Untuk dikatahui, pembangunan gedung kantor lingkungan hidup sendiri saat ini sudah 90% rampung. Ironisnya dibangun diatas lahan milik provinsi melalui Dinas Tata ruang sinjai dengan Anggaran sebesar Rp. 593.111.000 yang bersumber dari APBD Sinjai dengan pelaksana CV. Sinar Bulupoddo. (egy/upeks.co.id)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!