Hadirkan Native Speaker dari Switzerland – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Hadirkan Native Speaker dari Switzerland

MT-POLTEKPAR-660x330

POLITEKNIK Pariwisata (Poltekpar) Makassar kembali menghadirkan empat orang volunteer dari Switzerland. Kehadiran volunteer tersebut merupakan perwujudan pelaksanaan kerja sama antara Politeknik Pariwisata Makassar dengan lembaga Swisscontact yang telah memasuki tahun kedua pelaksanaannya.

Staf Hubungan Masyarakat (Humas) Poltekpar Makassar, Andi Muh. Yusuf Randy menjelaskan, empat orang volunteer tersebut adalah Rebekka Bellmenn, Lisa Schleifenlehner, Lara Liliane Catharina Kundig dan Elsa Matilda Nordstrom yang merupakan lulusan program master dari St. Gallen University, Switzerland.

“Mereka akan bertugas selama empat pekan di kampus Poltekpar Makassar dan akan mengajar di empat program studi yakni Manajemen Kepariwisataan, Manajemen Konvensi dan Perhelatan, Manajemen Bisnis Perjalanan dan Manajemen Tata Hidangan,”ungkapnya, Kamis (11/8) kemarin.

Lanjut Yusuf menguungkapan, tujuan kehadiran mereka adalah untuk membantu peningkatan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa di kampus Poltekpar Makassar. Mampu berbahasa asing terutama bahasa inggris adalah sebuah keharusan bagi seluruh insan pariwisata.

“Diharapkan dengan adanya native speaker yang hadir mengajar ke dalam kelas dapat memotivasi mahasiswa agar lebih percaya diri untuk bekomunikasi menggunakan bahasa inggris,”ujarnya.
Selain pengajar Bahasa Inggris saat ini Politeknik Pariwisata Makassar memiliki dua orang pengajar bahasa asing yang berasal dari luar negeri, yaitu Pengajar Bahasa Jepang yang merupakan hasil kerja sama dengan Japan International Cooperation Agency (JAICA) dan Pengajar Bahasa Korea yang merupakan hasil kerjasama dengan Korea International Cooperation Agency (KOICA). (and/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!