MAKASSAR CITY

Kejati Periksa Tersangka Korupsi Bibit Kakao

penkum kejati sulel

Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel, kembali memeriksa tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan bibit kakao sambung pucuk, Saksi Manopo yang merupakan mantan Pejabat pembuat komitmen (PPK).

Saksi Manopo menjalani pemeriksaan, setelah tim penyidik, menjemputnya dari sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Makassar.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Sulsel, Salahuddin membenarkan terkait adanya pemeriksaan tersebut.
“Bersangkutan sudah dilakukan pemeriksaan,” kata Salahuddin, pekan lalu.

Salahuddin mengatakan, pemeriksaan terhadap tersangka, diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini, Salahuddin belum bisa memastikan apakah akan ada penambahan tersangka dalam kasus ini.

Menurut dia semua itu tergantung bagaimana nanti, hasil pengembangan serta pendalaman yang dilakukan penyidik dalam kasus ini. Pihaknya juga enggan merinci terkait apa materi pemeriksaan yang dilakukan penyidik terhadap tersangka. Dia mengkhawatirkan nantinya akan menganggu proses penyidikan.

Berdasarkan hasil ekspose diketahui bahwa pada tahun 2015 Dinas Perkebunan Pemprov Sulsel, telah menerima kucuran dana APBN dari Kementerian Pertanian untuk kegiatan sambung pucuk pada lima kabupaten.

Selanjutnya dilaksanakan pembuatan HPS, namun dalam pembuatan HPS hanya dilakukan satu kali Survei harga oleh PPK pada penakar yang ada di kabupaten Soppeng dengan harga eceran Rp7.250 perbatang. (jay/ris)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!