Sosok Halim Homeric Patut Jadi Pelajaran – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Sosok Halim Homeric Patut Jadi Pelajaran

halim homeric

DIREKTUR Eksekutif Global Publishing, Andhy Pallawa menggelar peluncuran dan bedah buku Simfoni Kehidupan Biografi Halim Homeric, di Aula Prof. Matullada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Hadir sebagai pembedah, Prof. Dr. Ir. Radi A. Gany, Prof. mantan Rektor Unhas Dr. dr. Idrus A. Paturusi, SP.BD, dan Prof. Rektor Unhas Dr. Dwia Aries Tina pulubuhu, M.A. Andhy Pallawa, mengatakan seorang Tiongkok yang kaya raya itu hal biasa.

Namun seorang Halim Homeric berbeda. Bukan hanya sekadar seorang Tiongkok, melainkan seorang Tiongkok yang memulai semuanya dari nol, seperti menjadi tukang sevis becak. Halim Homeric, lahir di Kaiping, Tiongkok, kawasan padat penduduk.

Tempaan kehidupan yang penuh kemiskinan menjadikan sosok Halim Homeric di mata Andhy Pallawa, seorang yang rendah hati dan berjiwa sosial tinggi. Kerja keras dan perjuangan Halim Homeric yang tertulis dalam biografi Simfoni Kehidupan diharapkan dapat dijadikan pelajaran bagi generasi muda saat ini. “Beliau adalah sosok yang hangat dan penuh pengertian. Tak pernah neko-neko, tetapi selalu tampil apa adanya,” catat Andhy Pallawa dalam buku Simfoni Kehidupan Halim Homeric. (ppl1/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!