MAKASSAR CITY

Petugas Sektor 1 Makkah Mulai Terima Jamaah

IMG-20160820-WA0001

SAMBUT JAMAAH HAJI. Koordinator Wilayah (Korwil) Sektor 1 wilayah Mahbas Mattari (kiri). Temus asal Kabupaten Soppeng ini bersama petugas asal Makassar Muzakkir Hasanuddin Diab, bersiap menyambut jamaah haji dengan memasang banner di salah satu pemondonkan, Sabtu (20/8/16).-IST-

MAKKAH, UPEKS.co.id — Petugas penerimaan jamaah haji yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, khususnya di Makkah Sektor 1 Wilayah Mahbas Jin, bersiap menerima jamaah haji dari Indonesia.

Salah seorang petugas di sektor 1 bidang akomodasi Muzakkir Hasanuddin Diab, mengatakan, semua persiapan sudah dilakukan untuk menyambut jamaah hari dari berbagai penjuru tanah air.

“Insya Allah semua sudah siap,”ujarnya.

Disebutkan Muzakkir, Sabtu (20/8/2016) ini, sektor 1 menanti kedatangan jamaah haji Embarkasi Batam (BTH) 03 yg menempati rumah 107 sektor 1 wilayah Mahbas jin.

“Jamaah yang sudah memasuki sektor 1 ada 4 kloter yaitu Padang (PDG) 01, Surabaya (SUB) 01dan 04 serta, Medan (MES) 01,” ungkapnya.

Khusus dari Embarkasi Makassar, kata pegawai Kemenag Sulsel ini, yang masuk sektor 1 adalah UPG 06 dari Provinsi Maluku Utara.

Kloter pada gelombang I direncanakan masuk Makkah, Kamis (25/8).Berikutnya, jamaah dari Provinsi Papua UPG 07, Sabtu (27/8) dan terakhir dihari yang sama UPG 15, gabungan jamaah dari Makassar,  Barru dan Sulbar.
Sektor Mahbas Jin, berjarak antara 2.500 sampai 4.398 meter dari Masjidil Haram.

Data dari Kemenag menyebutkan, jamaah haji Indonesia gelombang I dari Madinah ke Makkah, sudah ada 10.286 orang yang saat ini berada di kota Madinah, terdiri dari 10.161 jamaah dan 125 petugas.

Sedangkan Gelombang II, Tanah Air-Jeddah-Makkah mulai diterima, Rabu (24/8). Dari Embarkasi Makassar bakal mendarat Makassar, Sinjai dan Takalar.

Terpisah Kepala Daker Makkah Arsyad Hidayat, menyebutkan, kedatangan jumlah jamaah akan terus bertambah.

“Setelah gelombang kedua dari Jeddah dibuka, akan ada dua jalur kedatangan jamaah Indonesia, dari Madinah dan Jeddah sehingga Makkah setiap hari akan kedatangan jamaah lebih banyak lagi,” tandasnya.(jar)

 

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!