Tangis Iringi Kepergian Anggota Mapala Umi Dadang Darmawan – Upeks.co.id
SMART CITY

Tangis Iringi Kepergian Anggota Mapala Umi Dadang Darmawan

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Innalillahi Wainna Ilaihi Rodjiun, Dadang Dermawan (32), anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia(UMI) Makassar, yang laporkan hilang terseret arus Sungai Kakea, Dusun Sae, Desa Embonatana, Kecamatan Seko, Kabupaten Luwu Utara, Rabu sore kemarin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Jumat (26/8/16) ba’da Shalat Jumat, isak tangis para kerabat dan keluarga mengiringi ke tempat peristirahatan terakhir Dadang Darmawan, di Kuburan Barowangi Jalan Pannampu Kecamatan Tallo, Makassar.

“Informasinya sudah ditemukan dan saat ini sementara di evakuasi ke limbong. Dan akses informasi sangat terbatas karena tempat kejadian perkara cukup terisolasi,” kata Ahmad Lubis, Dewan Senior Mapala Umi.

Dikatakan Lubis, jika tim dari mapala umi semalam jam 10 malam bersama dengan basarnas sudah berangkat ke luwu utara untuk selanjutnya ke TKP.

“Informasi kejadian masuk ke mapala umi sekitaran jam 9 malam lewat. Sedang kejadiannya sekitar rabu sore,” tutur Lubis.

Di ungkapkan Lubis, jika kematian almarhum menyimpan tanda tanya besar. Sebab almarhum dikenal dengan sosok yang ahli berkegiatan di alam bebas.

“Almarhum adalah salah satu putra terbaik mapala umi dinda, orangnya cerdas, periang dan low profile, bertanggung jawqb terhadap tugas serta selalu mengikuti prosedur tetap organisasi. Makanya ada sedikit keraguan terhadap sebab sebab kematiannya,” imbuhnya.

Sesuai pantauan Upeks, Almarhum merupakan warga Jalan sarappo Makassar angkatan ke -13 di Mapala Umi. Korban berada di Kecamatan Seko, karena tengah ikut dalam proyek pembangunan PLTA Seko. Dan korban merupakan karyawan Mine Exploration Engineer di PT Bagus Karya. (Mimi)

Most Popular

To Top