OTOMOTIF

Inden Suzuki SX4 S-Cross Sudah 50 Unit

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sejak peluncurannya 26 Agustus lalu. All New S-Cross sudah tercatat memiliki inden sebanyak 50-an unit hingga per hari ini. Hal tersebut diungkapkan GM PT Megahputera Sejahtera (MPS), Dolly kepada Upeks, Selasa (30/8/16). Ia mengatakan crossover terbaru tersebut mampu memikat hati masyarakat dengan tampilan yang lebih sporty yang dimilikinya.

“Tampilan sporty dan harga yang kompetitif membuat para custumer ingin memilikinya. Tidak salah dalam 5 hari ini kita bisa mencetak 50an unit inden,” jelasnya. Selain itu, ia mengatakan juga untuk pemenuhannya secara full akan terus bertambah namun untuk 50 unit ini akan ditargetkan selesai tercover di bulan Oktober mendatang.

Sementara PT SIS sebagai Agen Pemegang merek ( APM) menyebutkan Crossover terbaru Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang baru saja diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, S-Cross, ternyata laris. SIS sedikit terkejut ternyata produk ini juga masuk kelas volume maker.

“Baru enam kota sudah 400 unit, sejak tanggal 11 Agustus,” ungkap Direktur Marketing SIS Donny Saputra, menjawab pertanyaan berapa jumlah Surat Pemesanan Kendaraan yang terekam. S-Cross jadi hal baru buat SIS yang selama ini cuma mengandalkan Grand Vitara di kelas SUV. Mirip SX-4 generasi sebelumnya, S-Cross juga didesain campuran hatchback dan crossover.

Di Indonesia, S-Cross dibekali mesin bensin 1.5L yang selaras dengan batas pajak ketimbang opsi 1.6L seperti di Eropa. Mesin itu bertenaga 109 PS dan torsi 138 Nm. Spesifikasi teknis lainnya, ukuran panjang 4,3 m, lebar 1,765 m, dan tinggi 1,59 m. Jarak poros roda 2,6 m, jarak terendah bodi dengan tanah 180 m, dan radius putar minimum 5,2 m. (nda)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!