SULBAR - SULTRA

BPK Evaluasi LKPD dan TLR-HP

PAPARAN. Kajari Kolaka, H Jefferdian, Dandim Kolaka Letkol CSI Cosmas M Danga dan Wabup Koltim Hj A Merya Nur hadiri pemaparan dari BPK RI, Senin (8/8). Philips/Upeks.

PAPARAN. Kajari Kolaka, H Jefferdian, Dandim Kolaka Letkol CSI Cosmas M Danga dan Wabup Koltim Hj A Merya Nur hadiri pemaparan dari BPK RI, Senin (8/8). Philips/Upeks.

KOLAKA, UPEKS.co.id –Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sosialisasi evaluasi peningkatan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah(LKPD) dan Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan(TLR-HP) di Hotel Sutan Raja, Senin (8/8).

Kegiatan yang dibuka Wakil Gubernur H Saleh Lasata itu dihadiri Bupati Kolaka H Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Timur Hj Andi Merya Nur, Ketua DPRD Kolaka H Parmin Dasir, Forum Komunikasi Daerah Kolaka dan jajaran Kepala SKPD Kabulaten/Kota se Sultra.

Prof.Dr.Bahrullah Akbar,MBA anggota VI BPK RI mengungkapkan, visi misi BPK adalah menjadi pendorong pengelolaan keuangan negara untuk mencapai tujuan negara melalui pemeriksaan yang berkualitas. Diantaranya, memeriksa pengelolaan dan tanggungjawab keuangan negara yang bebas dan mandiri.

Melaksanakan tata kelola organisasi yang berintegritas indepnden dan profesional. Bahrullah juga menjelaskan, Sultra salah satu provensi yang cukup baik dalam pengelolaan keuangan yakni berada pada urutan kedelapan se Indonesia Timur.

Meskipun ada salah satu Kabupaten yakni Konawe Utara kata Bahrullah sebelumnya memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian(WTP) kini turun peringkat Wajar Dengan Pengecualian(WDP).”Ini sebenarnya cukup memprihatinkan bagi kita semua mengapa hal itu bisa terjadi, kata Bahrullah. (pil/arf).

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!