PILKADA

Dirikan Tempat Pelatihan di Malino

rusdin-tabi_20160428_171325

KETUA Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengimbau kepada seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra se Indonesia agar mendirikan tempat pelatihan kaderisasi seperti halnya di Bukit Hambalang, Jawa Barat.

Terkait hal tersebut, Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD Sulsel, Rusdin Tabi, menuturkan sekarang ini Gerindra Sulsel sudah mencari lahan untuk mendirikan tempat pelatihan di Malino, Gowa. “Rencana ini sudah kami bahas di fraksi dan DPD.

Kami sementara mencari lahan di Malino biar posisinya hampir sama dengan Bukit Hambalang. Kami membutuhkan lahan seluas 5 hektare,” katanya. Rusdin menyatakan bahwa pengurus DPP dibantu para alumni Hambalang yang akan menjadi pemateri dalam pelatihan nantinya.

“Pusat pelatihan kaderisasi tentunya tetap di Hambalang,” ujarnya. Menurut Rusdin, pendirian tempat pelatihan itu menjadi bagian bahasan dalam rapat koordinasi nasional (Rakornas) pada Jumat pekan lalu.

Dimana Rakornas tersebut dihadiri 73 Legislator Gerindra di DPR RI dan kader Gerindra masa depan yang masih dalam pelatihan di Hambalang. “Kalau dari Sulsel saya yang mewakili Pak Ketua DPD I (La Tinro La Tunrung). Beliau berhalangan hadir karena istrinya lagi sakit,” sebutnya. (mah)

To Top