PILKADA

Sekjend PAN Ingatkan Thita

thita

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sekretaris Jenderal (Sekjend) Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN), Edy Sumarno mengingatkan Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo untuk tidak memaksakan diri ikut bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Takalar tahun depan. Menurut Edy, sebelum mengeluarkan rekomendasi partainya berdasarkan kajian akademik, yakni survei.

“Siapa kader yang surveinya tinggi tentunya kita dukung,” sebut Edy usai pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel di Hotel Grand Clarion, Rabu (3/8) lalu. Namun, Edy menambahkan, ketika dalam hasil survei internal nantinya kader PAN diungguli pasangan calon lain, maka DPP memastikan tidak mengeluarkan rekomendasi. “Kami akan sampaikan jangan memaksakan diri kalau memang surveinya diungguli calon lain.

Begitupula dengan kader PAN di daerah lain kami pasti sampaikan,” ujarnya. Lebih jauh, Edy menjelaskan, semua bakal calon usungan melalui usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ke DPW, kemudian diputuskan oleh DPP. “Kami akan memikirkan, kan masih ada waktu,” terangnya. Terpisah, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi menyatakan nama Thita masuk dalam survei internal PAN sebagai calon usungan di Pilkada Takalar.

Namun dia tidak bisa memastikan siapa figur yang akan mendapatkan rekomendasi. “Untuk Takalar masuk nama Ibu Thita, tapi siapa yag diputuskan itu tergantung DPP,” terangnya. Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo saat dimintai tanggapannya terkait mencuatnya nama Thita menjelang Pilkada Takalar, enggan berkomentar banyak. Syahrul menyerahkan sepenuhnya ke sang anak. “Saya tidak bisa bicara karena Thita PAN, sementara saya Golkar.

Saya menyerahkan ke Thita saja,” urainya. Koordinator Wilayah Sulawesi Citra Komunikasi (Cikom) PT LSI, Whiliadi Mansyur menganggap mencuatnya nama Thita menjelang Pilkada Takalar tentu sangat menganggu kerja-kerja pemenangan tim incumbent, Burhanuddin Baharuddin-Natsir Ibrahim. Pasalnya, basis-basis yang sudah dipatok Burhanuddin-Natsir bisa saja berubah di tengah jalan. “Thita akan menjadi lawan tangguh Burhanuddin. Apalagi kalau berpaket dengan Syamsari Kitta,” sebutnya. (mah)

To Top