EDUKASI BUDAYA

885 Mahasiswa UNM Pembekalan KKN-PPL Terpadu

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sebanyak 885 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata dan Program Pengalaman Lapangan (KKN-PPL) Terpadu, hari pertama. Kegiatan berlangsung di Ballroom Menara Pinisi Lt. 2, Senin (19/9/16).

Rektor UNM Prof Dr Husain Syam, membuka kegiatan pembekalan, di saksikan ratusan mahasiswa dari berbagai jurusan.

“Sebagai seorang yang akan mengabdi selama kurang lebih 3 bulan, tentu dalam prosesnya para mahasiswa agar menjunjung tinggi dan menjaga almamater kita. Selain itu kalian telah menginjak umur dewasa, tentunya dapat menentukan hal baik dan mana kurang baik dalam proses pengabdian nantinya,” paparnya.

Kepala Pusat KKN UNM, Muhammad Rakib mengatakan, ada empat fakultas yang ikut diantaranya, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Seni dan Desain (FSD), Fakultas Ilmu Pendidkan (FIP), dan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Mereka akan diberikan materi pembekalan langsung dari pejabat UNM.

Dia menyayangkan kalau ada mahasiswa tidak ikut pembekalan. Pasalnya, hal tersebut memengaruhi nilai yang akan didapat nantinya.

Pada hari kedua pembekalan KKN-PPL Terpadu, besok, akan diikuti mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Fakultas Ilmu Sosial (FIS).(hapis)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!