Deng Ical Sujud Syukur Bersama Ust Maulana – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Deng Ical Sujud Syukur Bersama Ust Maulana

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal meresmikan gedung baru Madrasah Ibtidaiyah DDI II Ujung Tanah, milik Yayasan Nurul Amal,  Senin (19/9/16).

Madrasah Ibtidaiyah DDI II Ujung Tanah,  terletak di Jl Tamalabba, Kelurahan Tamalabba, Kecamatan Ujung Tanah. Berlantai lima. Setiap lantai memiliki dua ruang kelas. Ruang kelas akan menjadi tempat santri melakukan aktifitas belajar mengajar, dan juga mengaji.

Peresmian dilakukan dengan cara sujud syukur, dilakukan Wakil Walikota Makassa yang akrab disapa Deng Ical bersama Ustadz Maulana.  Diikuti para tamu, dan anggota majelis taklim. Juga diringi suara teriakan; “Allahu Akbar…” sembari pintu madrasah dibuka sedikit demi sedikit.

Deng Ical mengatakan, peresmian ini salah satu simbol kebangkitan DDI di Kota Makassar. “Sebab sudah lama DDI tidak membangun dan melakukan pembaharuan gedung sekolah,” katanya.

Menurutnya, madrasah ini termasuk ormas, perguruan yang telah menjaga peradaban bumi Makassar yang sedikit stagnan. Karena hampir semua sekolah binaanya itu mau dibilang bagunan tahun 80-an ataupun 90-an.

Ketua Yayasan Nurul Amal, Hj Ridwan mengatakan, berkat kehendak Allah, dan doa seluruh masyarakat Tamalabba, pembangunan madrasah ibtidaiyah ini berjalan lancar.

“Pada hari ini kita bisa meresmikanya bersama. Semoga bisa bermanfaat untuk anak kita semua,” tuturnya. (Mimi)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!