EDUKASI BUDAYA

LPM Profesi Rekrut Anggota Baru Lewat DJMTD

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tahun ini. Lembaga Pers Mahasiswa Profesi UNM (LPM Profesi UNM) akan merekrut anggota baru. Perekrutan melalui Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD). 19-23 Oktober.

Ketua Panitia DJMTD 2016, Noval Kurniawan mengatakan, kegiatan ini bertujuan mencari regenerasi jurnalis kampus andal. “Kegiatan ini untuk mencari anggota baru LPM Profesi,” kata mahasiswa Jurusan Teknik Elektronika ini.

Selain itu, DJMTD juga bertujuan mengembangkan bakat dan minat mahasiswa di bidang jurnalistik. “Peserta akan diberikan pemahaman dasar di bidang jurnalistik sebagai langkah awal bergabung di pers mahasiswa,”  ucapnya.

Pemimpin umum LPM Profesi, Awal Hidayat mengatakan, peserta diklat akan mendapat kesempatan bergabung di Profesi. “Peserta yang lolos diklat nanti berhak ikut magang di LPM Profesi,” katanya.

Banyak rangkaian acara yang nantinya akan disugukan ke peserta. Di antaranya, pemberian materi, simulasi wawancara, teknik fotografi., kunjungan media, widyawisata, dan menghadirkan pemateri dari praktisi media di Sulsel.

Pendaftaran dimulai sejak 5 Agustus hingga 15 oktober mendatang. Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengunduh formulir di portal Profesi Online, www.profesi-unm.com atau menghubungi contact person: 085146393503 (Ulca) dan 085756106217 (Resa).(andika)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!