Mahasiswa Unismuh Pimpin Delegasi Indonesia ke Tiongkok – UPEKS
EDUKASI BUDAYA

Mahasiswa Unismuh Pimpin Delegasi Indonesia ke Tiongkok

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Muhammad Hardian Nugraha Syam, terpilih sebagai pimpinan delegasi pemuda Indonesia yang berjumlah 100 orang dalam program Pertukaran Pemuda Indonesia–Tiongkok (PPIT), pada 18 September hingga 2 Oktober nanti.

PPIT, kata Hardian, merupakan bagian dari Program Pertukaran Pemuda Antar-Negara (PPAN) Tahun 2016, dengan nama resmi Indonesia–China Youth Exchange Program, yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Sebenarnya Unismuh Makassar tidak mendapat undangan.

Kebetulan saja saya mendapatkan informasinya di Facebook dan kemudian saya mendaftar. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang dilaksanakan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, akhirnya saya lolos mewakili Provinsi Sulsel dan saya juga terpilih sebagai pimpinan delegasi pemuda Indonesia,” tutur Hardian. Hal tersebut diungkapkan Hardian pada acara pelepasan oleh Rektor Unismuh Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, di Ruang Rapat Senat Rektorat Unismuh Makassar, Sabtu, 17 September 2016.

Acara pelepasan dihadiri Wakil Rektor II Drs Samhi Muawan Djamal MAg, Dekan Fakultas Kedokteran dr Mahmud Ghaznawie PhD SpPA(K), Dekan Fisip Dr Muhlis Madani, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Dr KH Mawardi Pewangi, Dekan Fakultas Teknik Hamzah Al Imran ST MT, Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran dr Wiwiek Dewiyanti SpKK MKes, Sekretaris Prodi Profesi Dokter dr Andi Weri Sompa MKes SpS, serta pimpinan lembaga kemahasiswa tingkat universitas Unismuh Makassar.

Dekan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar Mahmud Ghaznawie menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Rahman Rahim selaku Rektor Unismuh, atas inisiatifnya mengadakan acara pelepasan secara resmi tersebut.

Rektor Unismuh Rahman Rahim mengatakan acara pelepasan secara resmi tersebut merupakan wujud perhatian pimpinan Unismuh kepada mahasiswa yang berhasil mencatat dan meraih prestasi pada tingkat regional, nasional, dan internasional. “Ini adalah gambaran prestasi masa depan. Ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unismuh bukan hanya mampu mencatat prestasi pada tingkat regional dan nasional, melainkan juga mampu berprestasi pada tingkat internasional,” kata Rahman Rahim. (mg04/mah)

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!