Bikin Ulah, BK DPRD Gowa Sidang Etik Legislator NasDem – Upeks.co.id
NEWS

Bikin Ulah, BK DPRD Gowa Sidang Etik Legislator NasDem

 

SUNGGUMINASA, UPEKS.co.id — Badan Kehormatan ( BK) DPRD Gowa melaksanakan Sidang perdana Kode Etik terhadap Anggota Dewan terhadap Eka Suryadi komisi III, dari partai Nasdem, di ruang Sidang Badan Kehormatan, Gedung DPRD Gowa, kamis (22/9) pagi.

Sidang ini dihadiri oleh seluruh anggota Badan Kehormatan yang berjumlah 5 orang yang pimpin langsung oleh ketua Badan Kehormatan Abdul Latif Hafid, sekertaris Arifin, dan anggota masing-masing, Hasnah restu dari Pan, Andi Ishak dari golkar, abdul haris Kr sila dari Gerindra, dam makmur muang dari demokrat.

Dalam sidang pertama Kode etik ini pihak Badan Kehormatan menghadirkan pihak terlapor Eka Suryadi untuk di mintai keterangan terkait adanya laporan dari salah satu warga Sungguminasa bernama Andi Iswandi tak lain mantan Iparnya sendiri,  yang mengaku telah menjadi korban perlakuan tidak menyenangkan.

” Sidang perdana Kode Etik anggota Dewan ini kita menghadirkan pihak Terlapor, yaitu saudara Eka Suryadi dari komisi III partai Nasdem. ini sesuai dengan permintaan dari pihak pelapor untuk kita tindak lanjuti” kata Latif Hafid.

Sidang perdana yang di laksanakan oleh badan kehormatan ini belum dapat diberikan simpulan kalau Eka suryadi terbukti telah melakukan pelanggaran kode etik atau tata tertib sebagai anggota DPRD Gowa, sebab sifatnya hanya memintai keterangan saja. Dan untuk mengetahui secara persis pihak Badan Kehormatan akan melaksanakan sidang kedua dengan mengundang pihak pelapor Iswandi hari selasa depan untuk mensinkronkan keterangan keduanya.

“Latif menambahkan jika Eka Suryadi terbukti melanggar kode etik Anggota Dewan, maka dirinya terancam mendapatkan sanksi, yakni mulai dari sanksi Lisan, Tertulis, pemberhantian Jabatan, hingga sanksi paling berat yaitu dilakukannya Pengganti antar Waktu (PAW), sebab  terlapor juga telah melaporkannya kepada kepihak yang berwajib.

Sementara itu Pihak Pelapor Andi Iswandi mengatakan akan memenuhi undangan dari pihak Badan Kehormatan DPRD Gowa untuk dimintai kerangan soal laporannya. Ia berharap dari pihah DPRD maupun lihak Kepolisian mampu bersikap adil daalam menyikapinya, karena perilaku yang telah di pertontonkan oleh Eka Suryadi tidak dapat dijadikan panutan sebagai wakil Rakyat dengan melakukan hal-hal berbicara yang tidak sopan dan senonoh bahkan telah menantangnya.

” saya siap menghadiri undangan Badan Kehormatan untuk dimintai keterangan persoalan apa yang saya alami.  Saya berharap pihak Badan Kehormatan dapat mengambil sikap tegas dengan melakukan PAW. ” kata, Iswandi, yang di hubungi Via selularnya. (sofyan)

BERITA POPULER

To Top